Rohidin Mau Pinang Seluruh Parpol

Rohidin Mau Pinang Seluruh Parpol

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah, akhirnya memastikan bakal maju kembali dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu tahun 2020 mendatang. Ini dibuktikan dengan mendaftarnya Rohidin Mersyah sebagai bakal calon Gubernur melalui Partai Golkar Bengkulu, Selasa (15/10).

\"Kita mendaftarkan diri sebagai calon gubernur untuk Pilkada 2020 yang akan datang. Jadi saya sengaja secara pribadi datang ke kantor Sekretariat DPD Partai Golkar untuk mendaftarkan diri sebagaimana tahapan- tahapan yang diatur oleh internal Partai Golkar,\" ungkap Rohidin Mersyah kepada Bengkuluekspress.com, Selasa (15/10).

Rohidin yang juga Ketua DPD Partai Golkar itu sendiri mengatakan, kebetulan dirinya waktu luang mengambil formulir pendaftaran diri secara langsung di Partai Golkar. Kemungkin nanti di beberapa partai politik yang lain dirinya akan datang untuk mendaftar.

\"Kita akan daftar semua di seluruh partai politik yang melakukan penjaringan. Karena bagi saya peluang itu semua sama,\" pungkas mantan Wakil Bupati BS itu.

Kemudian, tentu partai politik juga akan menentukan kelayakan dari calon untuk diusung menjadi calon gubernur yang pada akhirnya akan menjadi pemimpin formal 5 tahun kedepan.

\"Ini merupakan partai ke 4 kita datangi untuk mengambil formulir pendaftaran. Dari ke 4 parpol itu baru satu yang sudah kita kembalikan berkasnya. Kita tidak pakai target untuk parpol yang didapat, namun kita berusaha maksimal. Apapun keputusan parpol itu nantinya kita legowo,\" papar Rohidin.

Ditanya sejumlah awak media terkait dirinya akan menyiapkan pendaftaran jalur perseorangan atau jalur independen, Rohidin menepis hal itu. Rohidin mengaku, dirinya tidak akan mencalonkan diri melalui jalur independen.

\"Saya orang partai politik jadi kita maju lewat perahu parpol. Untuk calon pasangan yang penting sama-sama untuk memajukan Bengkulu,\" tukasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD I Partai Golkar Provinsi, Ir. Frentindo menyatakan Rohidin Mersyah memang mendaftarkan diri ke Partai Golkar meskipun Rohidin merupakan ketua partai berlambang beringin itu. \"Tadi beliau baru mengambil formulir, nantinya baru dikembalikan disertai berkas sebagaimana yang telah ditetapkan dalam mekanisme Partai Golkar,\" kata Frentindo.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: