Guru Malas Segera Laporkan

Guru Malas Segera Laporkan

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur, Endi Yurizal SP kembali meminta masyarakat Kaur yang mengetahui ada guru ASN yang malas mengajar segera menyampaikannya ke pihak Dispendik Kaur.“Jika ada guru malas sampaikan saja ke kami, nanti pasti kami tindak guru tersebut. Bila perlu akan kami cabut sertifikasinya supaya tidak dapat tunjangan lagi,” Endi, kemarin (3/10).

Dikatakan Endi, ia mengingatkan tidak dibenarkan guru ASN yang sudah mendapatkan tunjangan baik tunjangan sertifikasi dan tunjangan daerah perbatasan serta daerah terpencil justru malas mengajar. Hal ini seharusnya, dengan tunjangan tersebut diharapkan para guru bekerjanya menjadi lebih baik dan profesional.

\"Guru-guru yang mendapatkan tunjangan profesi ini harus menjadi contoh bagi guru lain. Bukannya memperalat guru honorer dengan uangnya yang cukup untuk menggantikan tugas dia,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia berharap masyarakat melaporkan hal ini jika menemukannya. Dia juga meminta guru-guru honorer dan guru kontrak jangan mau jika diminta guru ASN untuk menggantikannya mengajar. Juga ia berharap kepala sekolah bisa mengawasi guru di sekolahnya. Sebab banyak laporan masuk guru seringkali tidak berada di tempat. “Kita harapkan para pegawas selalu menjalankan tugasnya dalam mengawasi guru-guru disekolahnya masing-masing,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: