Bandara Siapkan Jadwal Citilink

Bandara Siapkan Jadwal Citilink

\"citylink\"BENGKULU, BE - Bakal masuknya Maskapai Citilink menggantikan Maskapai Batavia Air yang mengalami pailit, belum diketahui oleh pihak bandara.  Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu, Samsul Bandri SE mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum menerima informasi adanya penganti maskapai Batavia Air.

\"Hingga saat ini belum ada kabarnya, kalau ada pergantian dari Dirjen Perhubungan Udara, maka kami pasti diberi tahu terlebih dahulu, apalagi ada infonya bakal masuk pesawat  Citilink dan Garuda ke Bengkulu,\" ujar Syamsul Banri.

Ia mengatakan hingga saat ini memang belum ada kabarnya, namun kalau Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu sudah diberi tahu terlebih dahulu terkait masalah izin mungkin saja. Karena pengajuan ini diajukan kepada Kementerian Perhubungan dan ditembuskan dengan Dinas Perhubungan setempat.  \"Peranan dari Bandara Fatmawati hingga saat ini hanya sebatas pengaturan jadwal agar tidak terjadi benturan jadwal antara maskapai yang satu dengan yang lain,\" katanya.

Jika keinginan dari Maskapai Citilink sudah pasti menerbangi Kota Bengkulu, sebab izin resmi terbang di Indonesia telah diperoleh dari Kementerian Perhubungan.  \"Kita bersyukur kalau memang benar seperti itu, ini kabar baik buat Bengkulu karena makin  banyak maskapai yang tertarik menanamkan sahamnya di daerah ini, dan menunjukan kalau perekonomian Bengkulu semakin membaik,\" katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu, Drs Eko Agusrianto mengatakan, Maskapai Citilink akhir Februari akan menerbangi Bengkulu.  Dalam sehari satu kali penerbangan sedangkan garuda direncanakan pada triwulan ke-3 sekitar bulan Juli.

\"Kalau Citilink dalam waktu dekat akan mempersiapkan perlengakapannya, sedangkan Garuda dalam tahap pengurusan izin,\" kata Eko. Kehadiran Citilink dan Garuda di Bengkulu akan menambah maskapai penerbangan didaerah ini yang sebelumnya berkurang setelah ditinggalkan Batavia yang mengalami pailit. \"Maskapai Citilink dijadwalkan menerbangi Bengkulu dalam seminggu 7 hari atau sekali sehari rute Bengkulu-Jakarta,\" katanya. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: