Operasi Musang Nala II Amankan Empat TO

Operasi Musang Nala II Amankan Empat TO

CURUP, Bengkulu Ekspress- Dalam kurun waktu dua minggu terakhir jajaran Polres Rejang Lebong menggelar Operasi Musang Nala II 2019. Dimana dalam kegiatan yang dimulai dari tanggal 16 September hingga 30 September kemarin petugas berhasil mengamankan 4 orang yang sudah masuk dalam Target Operasi (TO).

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Reksrim AKP Andi Kadesma SIK saat menggelar jumpa pers dihalaman Mapolres Rejang Lebong mengungkapkan empat orang yang berhasil mereka amankan tersebut dari total lima orang TO dalam Operasi Musang Nala II 2019.

\"Dalam Operasi Musang Nala II 2019 ini dari total lima orang TO kita ada empat TO yang berhasil kita amankan sedangkan satu TO masih buron, TO yang buron ini terlibat dalam kasus Curanmor,\" sampai Kasat Reskrim yang didampingi Paur Humas Ipda A Gunawan.

Empat orang TO yang berhasil diamankan tersebut adalah Ri (22), Me (18) dan Pe (20) ketiganya merupakan warga Simpang Poak Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang sedangkan satu lagi yaitu Su (25) warga Desa Taba Padang kecamatan Binduriang.Lebih lanjut Kasat Reskrim mengungkapkan selain target operasi benda, dalam Operasi Musang Nala II kemarin pihaknya juga memiliki target benda. Benda-benda yang masuk target tersebut diduga merupakan hasil tindak pidana pencurian.

Beberapa target benda tersebut antara lain satu unit motor Yamaha Mio J, kemudian satu unit Televisi Sharp 21 inch, bibit tanaman palawija, satu unit sepeda motor Yamah Mio Sporty, kemudian satu unit sepeda motor Honda Sonic.\"Untuk TO benda ini seluruhnya berhasil kita ungkap, bahkan kita mendapat tambahan berupa satu unit sepeda motor Honda Supra Fit.

Kemudian untuk target operasi berupa lokasi, menurut Kasat Reskrim ada lima lokasi yaitu rumah milik Al (40) di Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah, kemudian rumah miliki do (42) di Simpang Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah, kemudian rumah milik Ma (30) di Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup, selanjutnya rumah milik Mu di Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan dan terakhir rumah milik Ar (40) di Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara.\"Selain itu kita juga melakukan penyisiran disejumlah rumah dan bedengan yang diduga bisa memicu maupun tempat persembunyian pelaku kejahatan,\" paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat mengungkapkan kegiatan Operasi Musang Nala II yang mereka laksanakan tersebut tak lain dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan 3C yaitu Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Kemudian secara persentase capaian mereka lama operasi Musang Nala II 2019 kemarin menurut Kasat Reskrim mencapai 95 persen. \"Bila dibandingkan dengan Operasi Musang Nala I, Operasi Musang Nala II ini mengalami peningkatan karena pada Operasi Musang Nala I persentase kita hanya 90 persen,\" demikian Kasat Reskrim. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: