Mobdes Tanah Abang Kembali ‘Ditarik’

Mobdes Tanah Abang Kembali ‘Ditarik’

TAIS, Bengkulu Ekspress - Untuk kedua kalinya, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) melalui Bagian Perhubungan, kembali menarik Mobil Operasional Desa (Mobdes) milik Desa Tanah Abang, Kecamatan Ilir Talo. Mobil Jenis Pick Up tersebut ditarik, karena tidak dirawat. Mengalami kerusakan dan dalam keadaan tidak berfungsi lagi.

\"Mobdes Tanah Abang ini untuk kedua kalinya ditarik. Sebelumnya juga mengalami kerusakan setelah tidak dirawat,\" imbuh Kepala Perkim Erlan Suandi Sp MAp didampingi Kabid Perhubungan M Willian kepada BE kemarin (2/10).

Kendaraan dinas desa ini bukan kali pertamanya ditarik. Sebelumnya mobil jenis Toyoya Hilux milik desa ini juga pernah ditarik karena dalam keadaan rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi. Kemudian, didiberikan mobil Pick Up tersebut sebagai pengganti dan kini kondisinya juga rusak lagi.Saat ini mobil tersebut telah diamankan Dinas Perkim, dan telah berada di depan Kantor Dinas Perkim Seluma dalam keadaan mesin mati, dan satu ban sempat lepas. \"Ini mobilnya sementara kita amankan dahulu, untuk kedepannya masih kita bahas terdahulu,\" sampainya.

Dinas Perkim Seluma memastikan bahwa Desa Tanah Abang tidak akan mendapatkan bantuan mobil operasnal lagi. Selain sudah diberikan dua kali kesempatan. Dari pengakuan perangkat desa mobil operasional tersebut menjadi permasalahan di masyarakat.\"Iya kedepan kita tetap fokus terhadap desa yang belum pernah mendapatkan bantuan tersebut, jadi untuk Desa Tanah Abang kita pastikan tidak kita berikan lagi,\" demikian tutupnya.

Dengan penarikan kendaraan desa ini diharapkan seluruh kendaraan oprasional desa lainnya dapat dilakukan perawatan berkala. Termasuk dilakukan service rutin kendaraan. Bukan itu saja, warga yang meminjam kendaraan desa juga harus merawatnya, agar manfaatnya bisa dirasakan dengan baik.\"Untuk kades juga harus memeliharanya jangan hanya memakainya saja,\" keluhnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: