Gas Elpiji Mulai Lancar

Gas Elpiji Mulai Lancar

KAUR UTARA, Bengkulu Ekspress- Kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram di sejumlah wilayah Kabupaten Kaur membuat berbagai pihak terutama Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM (Diskoperindag UKM) bekerjasama dengan PT Pertamina melalui agen PT Kaur Permai Sejati, terus gencar menggelar operasi pasar (OP).

Operasi pasar gas Elpiji 3 kilogram tersebut telah dilakukan sejak Senin (23/9) dan Kamis (26/9) kemarin, OP kembali dilakukan di Kecamatan Kaur Utara. OP tersebut langsung disambut warga dengan berbondong-bondong menukarkan gas elpiji 3 Kg yang kosong dengan gas full.

“Ini hari keempat OP, kita bersama PT Kaur Permai Sejati melakukan OP ini sudah mulai hari Senin (23/9) kemarin, dan hari ini merupakan hari terakhir OP,” kata Kabid Perdagangan, Diskoperindag UKM, Agus Supianto S Pd, kemarin (26/9).

Dikatakan Agus, operasi pasar yang terus digencarkan selama empat hari terakhir di wilayah Kabupaten Kaur ini, guna memenuhi permintaan gas warga yang membeludak akibat terjadi kelangkaan sebelumnya. Menurut Agus, selama OP digelar ini penyaluran gas bersubsidi 3 Kg ke masyarakat di Kaur saat ini sudah kembali normal. Padahal sebelumnya sempat dikeluhkan oleh masyarakat karena sulitnya mendapatkan gas 3 kg di pangkalan.

“Selama OP terus kita pantau, hingga beberapa hari ke depan. OP ini juga menghindari adanya penimbunan, dan saat ini mulai normal lagi. Kalau belum normal, kita kembali akan lakukan OP lagi,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Agen PT Kaur Permai Sejati Susi Katarina mengatakan, OP ini digelar selama empat hari dan hari ini (kemarin) merupakan hari terakhir OP. Menurut Susi setiap warga diberi jatah pembelian maksimal dua tabung gas dalam operasi pasar yang digelar. Ia menuturkan, kelangkaan salah satunya disebabkan faktor cuaca dan lainnya. Juga harga gas elpiji tiga kilogram dalam OP ini dibanderol sesuai harga pengecer, yakni Rp 18.650 per tabung.

“Langkah-langkahnya adalah operasi pasar. Kita bersama Pemkab Kaur melakukan operasi pasar di 4 titik, satu titik ada 560 tabung gas tiga kilogram yang disiapkan. Semoga dengan OP ini kebutuhan gas Elpji ini mencukupi dan kembali normal,” harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: