Pelamar Kadis PUPR Kosong

Pelamar Kadis PUPR Kosong

Hanya 3 Jabatan Dilelang

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Hingga batas perpanjangan lamaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon IIb Kaur, Rabu (26/9), tak ada pelamar untuk jabatan Kepala Dinas PU dan PR Kaur. Dengan telah dilakukan perpanjangan itu, maka Panitia Seleksi (Pansel) memastikan tak lagi melakukan perpanjangan. Artinya pendaftaran untuk JPTP dipastikan ditutup.

“Tidak kita lakukan perpanjangan. Yang akan kita seleksi tiga jabatan yang sudah lengkap pelamarnya,” kata Ketua Pansel JPTP Kaur H. Nandar Munadi MSi, kemarin (26/9).

Dikatakan Sekda, perpanjangan diberikan oleh pihaknya selama satu minggu ini sudah cukup, artinya bila tak juga ada pelamar maka tak ada pilihan lain selain menutup pendaftaran. Sedangkan mengenai tahapan lanjutan seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya, sedangkan untuk mengisi kekosongan jabatan di Dinas PU PR itu dipastikan pula nanti akan kembali ditempati oleh Plt seperti yang terjadi saat ini.“Hasilnya nanti akan kita sampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) sehingga tergantung petunjuk KSN apakah akan dibuka lagi pendaftaran dalam waktu dekat atau tahun depan,” terangnya.

Dikatakan Nandar, saat pendaftaran dibuka hingga perpanjangan sudah ada enam pendaftar yang mengajukan ikut seleksi JPTP. Namun dari jumlah itu tak satupun yang mengajukan pendaftaran untuk melamar jabatan Kadis PUPR. Bahkan peminat terbanyak yakni jabatan Kepala BKD PSDM keenam peserta semuanya mengajukan lamaran jabatan Kepala BKD PSDM, sedangkan posisi asisten administrasi dilamar oleh 5 pelamar dan jabatan Kepala Dinas Kominfo diisi oleh 4 pelamar.

“Saat ini memasuki tahapan seleksi administrasi, kemudian nanti tanggal 1 Oktober pengumuman hasil seleksi administrasi sementara pengumuman pejabat yang menduduki posisi itu pada 28 Oktober mendatang,” tutup Nandar.

Data di Pansel menyebutkan 6 pelamar yang mengajukan seleksi JPTP itu yakni Sutapa MPd yang saat ini menjabat Plt Kepala BKD PSDM dan juga sekretaris Dinas Pendidikan, Arsal Adlin S.Pd, MPd saat ini menjabat sebagai Kepala ULP Setda Kaur, Asman Suhadi yang menjabat sebagai Plt Kepala Diskominfo SP bersama Rudi Saputra MSi, yang saat ini menjabat sebagai inspektur pembantu (irban) di Inspektorat Daerah Kaur kompak melamar tiga jabatan yang sama yakni jabatan Kepala Dinas Kominfo SP, Asisten Administrasi dan Kepala BKD PSDM.

Sedangkan dua pelamar lain yakni Jumdi, ST, M Si yang saat ini menjabat sebagai Kabag pembangunan memilih dua jabatan saja yakni Asisten Administrasi dan Kepala BKD PSDM. Sedangkan Robi Antomi M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kabag Kesra Setda Kaur hanya menjatuhkan pilihan pada jabatan sebagai Kepala BKD PSDM. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: