Dispar Bangun Fasilitas Wisata

Dispar Bangun Fasilitas Wisata

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), tahun 2019 ini benar-benar serius membangun tempat destinasi wisata di Kabupaten BU. Hal ini terbukti telah selesainya dibangun fasilitas akses yang mempermudah masyarakat untuk dapat mendatangi lokasi di 3 tempat wisata. Yakni, lokasi wisata Lemo Nakai, Palak Siring dan Curug Sembilan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata BU Kardo Manurung MPd saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

\"Ya kami sudah menyelesaikan pembangunan fasilitas akses untuk ke lokasi tempat wisata di BU. Alhamdulillah, dengan selesainya pembangunan fasilitas tersebut, diharapkan masyarakat nyaman mendatangi lokasi wisata tersebut,\" kata Kardo.

Kardo pun menjelaskan, pembangunan sarana dan prasarana di 3 lokasi wisata itu menggunakan dana bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 dari Kementerian Pariwisata. Sehingga, dengan adanya bantuan dana itu, akses ke tempat wisata di Bengkulu Utara menjadi lebih baik.

Di lokasi wisata Lemo Nangkai di Kecamatan Hulu Palik pihaknya membangun gazebo dan jembatan serta jalan pedestarian dan jalan setapak, di wisata Palak Siring Kemumu di Kecamatan Arma Jaya telah dibangun talut atau pelapis tebing dan menara pandang. Sedangkan di wisata Curug Sembilan di Kecamatan Padang Jaya, telah dibangun lapangan parkir, jalan setapak dan gazebo. \"Semuanya telah selesai dikerjakan, dan sudah dapat dinikmati oleh masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut,\" ujarnya.

Kardo pun mengimbau masyarakat dan pengunjung bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas tersebut, karena itu merupakan aset bersama yang bermanfaat dan diperuntukan untuk masyarakat. \"Apa yang kita lakukan ini, hanya untuk meningkatkan sarana dan parasarana yang ada dilokasi wisata. Saya berharap, dengan telah ditingkatkannya fasilitas tersebut, para pengunjung dapat menjaga dan merawat fasilitas tersebut,\" tukasnya. (127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: