Lokasi Prajabatan Belum Jelas

Lokasi Prajabatan Belum Jelas

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Meskipun saat ini sudah waktunya untuk melaksanakan prajabatan bagi 249 CPNS Seluma yang lulus tahun 2018. Namun sampai saat ini belum ada kepastian kapan prajabatan akan dilaksanakan. Karena Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) belum mendapatkan lokasi untuk pelaksanaan prajabatan CPNS tersebut.

\"Rencana awal memang di Jakarta dan Palembang, tapi kemudian dibatalkan sehingga belum ada kejelasan,\" tegas Kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan SSos kepada wartawan.

Dijelaskannya, Pemkab Seluma melalui BKPSDM masih mencari lokasi yang bisa menyelenggarakan. Sebelumnya direncanakan untuk golongan III akan diselenggarakan di Jakarta serta golongan II di Palembang. Namun jika sudah ada belum ada kepastian, nanti jika ada daerah yang siap. Maka akan kami lakukan kesekapatan dalam bentuk MoU.

\"Kami juga sudah koordinasi dengan Badan Diklat Provinsi Bengkulu. Namun sampai saat ini belum ada kesepakatan lebih lanjut,\" tegasnya.

Ikhwan mengatakan, hari ini (Senin (9/9) dirinya akan melakukan koordinasi ke BKN Regional Palembang, untuk membahas masalah ini. Badan Diklat yang bersedia bekerja sama dengan Pemkab Seluma untuk menyelenggarakan prajabatan CPNS Seluma.

Masing-masing CPNS disediakan anggaran sebesar Rp 9 juta lebih. Namun anggaran tersebut bukan berarti diberikan dalam bentuk tunai, akan tetapi digunakan untuk kebutuhan selama pelaksanaan prajabatan CPNS tersebut.\"Sebelumnya Seluma punya Badan Diklat, namun tidak punya Widya Iswara, akhirnya OPD tersebut ditiadakan,\" pungkas Ikhwan. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: