Hasil Job Fit Tunggu Rekomendasi Bupati

Hasil Job Fit Tunggu Rekomendasi Bupati

CURUP, Bengkulu Ekspress  - Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni SH MM, mengungkapkan saat ini hasil job fit yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu telah keluar. Dimana menurutnya, hasil penilaian dari Job Fit tersebut tinggal menunggu rekomendasi dari Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi.

\"Untuk hasil job fit sudah ada, tim dari Unib sudah menyerahkan kepada panitia dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,\" sampai Sekda saat dikonfirmasi Senin (9/9) kemarin.

Tak hanya sudah keluar, bahkan menurut Sekda saat ini hasil job fit tersebut sudah diserahkan kepada Bupati Rejang Lebong, sehingga menurutnya sekda untuk tindak lanjut dari job fit tersebut sepenuhnya akan diserahkan kepada Bupati Rejang Lebong. \"Karena hasil job fit sudah dengan pak bupati, sehingga tindak lanjutnya ada dengan pak bupati,\" sampai Sekda.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi saat dikonfirmasi terkait dengan hasil job fit sendiri, ia mengaku belum sampai pada dirinya, hanya saja menurut bupati bisa saja hasil job fit tersebut sudah ada di mejanya namun belum ia buka karena masih ada kesibukan lain. \"Hasil job fit sudah keluar hari ini, tapi saya belum terima itu,\" sampai bupati.

Dijelaskan bupati, hasil dari job fit tersebut nantinya yang akan menjadi pertimbangannya untuk mengisi jabatan-jabatan yang ada di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut bupati bila dari hasil job fit tersebut ada yang tidak direkomendasikan, maka dengan berat hati menurutnya harus dinonjobkan. Karena bupati mengaku ia akan terus berkomitmen untuk menempatkan pejabat sesuai dengan kemampuan dan disiplin ilmu yang dimiliki pejabat tersebut.\"Dari hasil job fit ini nanti yang akan menjadi bahan evaluasi kita untuk menempatkan para pejabat kita yang sesuai dengan basicnya,\" tambah bupati.

Lebih lanjut bupati mengungkapkan, hasil job fit tersebut, menurutnya tidak hanya mempengaruhi jabatan eselon III dan IV namun juga mempengaruhi jabatan eselon II, sehingga menurut bupati rotasi yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut bukan hanya untuk jabatan eselin III dan IV saja namun juga di eselon II.

\"Untuk eselon II juga akan ditentukan berdasarkan job fit, bahkan tidak menutup kemungkinan yang sebelumnya mengisi jabatan eselon III bisa direkomendasikan menjabat eselon II tentunya dengan seleksi terlebih dahulu,\" demikian bupati.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: