Carles Ketua Dewan Definitif

Carles Ketua Dewan Definitif

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Dalam waktu dekat, Carles Ronsen dari Partai Amanat Nasional (PAN) akan menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lebong definitif periode 2019-2024. Karena PAN menjadi partai yang mendapatkan suara terbanyak pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan 17 April yang lalu.Dirinya akan didampingi oleh Teguh Raharjo Eko Purwoto SE dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai Wakil Ketua (Waka) I dan Popi Ansyah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk jabatan Waka II.

Untuk diketahui, Parpol pemenang Pileg kabupaten Lebong tahun 2019 yaitu PAN 8.685 suara, NasDem 8.580 suara, PKB 6.970 suara dan Demokrat 6.886 suara. Selanjutnya Golkar 5.575 suara, Perindo 5.627 suara, PDIP 5.325 suara, Hanura 4.342 suara, Gerindra 3.771 suara dan dengan PBB 3.149 suara

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Lebong, Supriono SH mengatakan, bahwa bebrapa waktu yang lalu pihaknya telah mendapatkan surat dari masing-masing partai pemenang untuk penunjukan ketua defenitif.“Sesuai surat rekomendasi dari partai peraih suara dan kursi terbanyak, maka ditunjuklah Ketua untuk DPRD Lebong priode 2019-2024,” jelasnya, kemarin (09/09).

Meskipun surat rekomendasi telah diterima, pihaknya belum bisa menjelaskan secara pasti kapan akan dilakukan pengambilan sumpah ketua defenitif, karena baru dilaksanakan rapat paripurna internal“Kita baru menentukan pimpinan defenitif, untuk pengambilan sumpah kita belum tahu,” sampainya.

Namun, untuk berita acara pelantikan telah disiapkan. Selanjutnya disampaikan bagian pemerintahan untuk diteruskan kepada Gubernur Bengkulu, Dr h Rohidin Mersyah MMA untuk membuat Surat Keputusan (SK) atas dilantiknya ketua dan wakil ketua terpilih.“Jadi kita menunggu SK Gubernur dan jika SK sudah kita terima, maka akan kita laksanakan pengambilan sumpah untuk ketua dan wakil ketua tersebut,\" ucap Supriono.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: