Dispar Gandeng Rumah Kreatif Pertamina

Dispar Gandeng Rumah Kreatif Pertamina

CURUP, BE - Tak hanya mengembangkan dan mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong juga terus berusaha mengangkat ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Ekonomi kreatif yang saat ini terus dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Rejang Lebong yaitu kerajinan tradisional asli Rejang Lebong yang memiliki nilai yang tinggi. Untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tersebut Dinas Pariwisata Rejang Lebong menggandeng Rumah Kreatif Pertamina.

\"Kita sudah melakukan komunikasi dengan rumah kreatif pertamina untuk ikut membantu mengembangkan pariwisata maupun produk pariwisata yang ada di Rejang Lebong ini,\" sampai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Dra Upik Zumratul Aini MSi melalui Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Budi Mario Kurniawan SSTP. Dijelaskan Mario, pihaknya mencoba menjajaki kerjasama dengan rumah kreatif pertamani, karena menurutnya rumah kreatif pertamina mempunya program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan dan mengenalkan produk kreatif hasil kerajinan dari Kabupaten Rejang Lebong.

\"Dengan kerjasama ini diharapkan rumah kreatif pertamina bisa ikut mempromosikan hasil industri kreatif yang ada di Rejang Lebong, harap Mario.

Menurut Mario, dengan adanya kerjasama dengan rumah kreatif pertaminan ini, ia berharap bisa mengangkat hasil krajinan kreatif masyarakat Rejang Lebong hingga bisa ke kancah nasional dan internasional. Karena menurut Mario pertamina adalah perusahaan besar yang tentunya sudah memiliki banyak sekali relasi. Sehingga nantinya mereka bisa membantu mempromosikan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Disisi lain, untuk menyiapkan produk-produk krajinan asal Kabupaten Rejang Lebong yang kreatif dan inovatif, beberapa waktu lalu Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong juga sudah bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif untuk mengembangkan krajinan di Kabupaten Rejang Lebong. Kerajinan yang dikembangkan bersama Bekraf tersebut adalah Pei Kaganga dan anyaman bambu.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: