Tiga Partai Belum Cairkan Banpol

Tiga Partai Belum Cairkan Banpol

TAIS,BE - Hingga saat ini, ada tuga partai politik (parpol) belum mengajukan pencairan dana bantuan politik (banpol). Papol dimaksud PDIP dengan besaran banpol Rp 41 juta, PKB sebesar Rp 22 juta dan Demokrat dengan jumlah Rp 43 juta. Sedangkan, 7 parpol lainnya sudah mencairkan.

\"Sejauh ini yang belum ada koordinasi sama sekali PDIP dan PKB, sedangkan Demokrat sudah ada koordinasi baru baru ini,\" ujar Kepala Kesbangpol Kabupaten Seluma Drs Kahiri Sustam melalui Kabid Bina Ideologi Wawasan kebangsaan dan Politik H Jonaidi SE kepada BE.

Disampaikan, Partai Demokrat sudah memasukan persyaratan untuk melakukan pencairan dana Banpol tersebut. PDIP dan PKB diharapkan menyampaikan pula syarat pencairan banpol itu selama delapan bulan. Sedangkan, untuk 4 bulan masa transisi banpol tetap diberikan. Hanya saja terlebih dahulu dilakukan perbaikan SK. Mengingat ada beberapa parpol yang tidak ada keterwakilan di DPRD Seluma seperti PKB, namun untuk gantinya partai Perindo sebanyak tiga orang.

\"Untuk dipenghujung tahun ada perubahan SK guna mengganti posisi yang tidak ada keterwakilannya di DPRD Seluma,\" imbuhnya.

Dibeberkan lagi, penerimaan Banpol saat ini tidak terhitung setahun. Lantaran untuk selanjutnya menunggu perubahan terkait pemenang Pemilu 2019. Kedepannya sudah dipastikan penerimaan Banpol dari Kesbangpol Seluma, berubah.Sementara itu dari seluruh partai politik yang menerima Bantuan Parpol tersebut, diketahui penerima terbesar Partai Nasdem menerima Rp 59 juta dan terkecil PPP dengan besaran Rp 17 juta. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: