Hadapi Pilkada, Golkar Siapkan Penjaringan

Hadapi Pilkada, Golkar Siapkan Penjaringan

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, termasuk di Kabupaten Kaur akan melaksanakan hal yang sama. Dalam menghadapi Pilkada ini Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kaur, mulai jauh hari melakukan berbagai persiapan, salah satunya penjaringan bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kaur 2020 mendatang. Selain itu Partai Golkar juga sedang menyiapkan usulan untuk disampaikan dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD dari Fraksi Golkar sendiri.

Menyikapi sejumlah kesiapan itu, kemarin (4/9) DPD II Partai Golkar Kabupaten Kaur menggelar rapat di kantornya yang terletak di Taman Bineka Bintuhan. Rapat yang dipimpin Sekretaris DPD Golkar Lekat S Paguci itu salah satunya merumuskan terkait dengan berbagai persiapan termasuk menjelang Pilkada Kaur nantinya.

“Rapat ini juga membahas tentang AKD siapa siap yang nanti kita tunjuk dalam komisi, serta badan di DPRD Kaur, kan kebetulan kita ada 6 orang anggota fraksi dari golkar,” kata Lekat kemarin (4/9).

Dikatakan pria asal Padang Guci ini, sebelum menempatkan orang yang berkompeten di komisi dan badan yang ada di DPRD perlu melihat track rekor yang bersangkutan. Hal ini agar penempatan wakil rakyat ini sesuai dengan kemampuan masing-masing. Apalagi di DPRD Kaur terdapat tiga komisi serta Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Legislasi (Baleg).

“Di sini kita juga membahas terkait dengan Pilkada nanti mengenai kapan pendafataran akan kita mulai,” imbuhnya.

Ditambahannya, terkait dengan Pilkada itu Golkar sampai kemarin belum membuka pendaftaran hal ini tentunya masih menunggu petunjuk dari DPD I dan juga DPP mengenai teknis dan juga persyaratan apa saja yang nantinya akan menjadi syarat - syarat untuk mendaftar di Partai yang mengantongi 6 kursi di DPRD Kaur itu. “Soal syarat pendaftaran ini belum kita buka, saat ini kita sedang melaukan persiapan, nanti kalau sudah dibuka akan kita kabari,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: