Warga Dilatih Manfaatkan Barang Bekas

Warga Dilatih Manfaatkan Barang Bekas

CURUP, Bengkulu Ekspress- Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup memberikan pelatihan kepada warganya untuk memanfaatkan barang bekas atau sampah anorganik. Pelatihan sendiri dilaksanakan di Kantor Lurah Jalan Baru Selasa (3/9) kemarin.

Lurah Jalan Baru, Robert Rio Tinto MSi mengungkapkan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang dimiliki Kelurahan Jalan Baru. Dimana kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga warga dari warga Kelurahan Jalan Baru.

\"Kegiatan pelatihan memanfaatkan kembali bahan bekas khususnya sampah plastik ini merupakan bagian program pemberdayaan yang kita miliki,\" sampai Robert.

Dijelaskan Robert, dengan adanya pelatihan yang diberikan tersebut, ia berharap nantinya bisa menjadikan barang bekas atau sampah yang sebelumnya tidak memiliki nilai menjadi memiliki nilai ekonomis sehingga bisa memberi peluang penghasilan tambahan bagi warganya sehingga warga Kelurahan Jalan Baru bisa lebih sejahtera.\"kerajinan berbahan baku barang bekas yang dihasilkan dari pelatihan ini seperti kerajinan tas, pas bunga, bros dari karpet telur dan masih banyak lagi,\" sampai Robert.

Kemudian menurut Robert, dengan adanya pelatihan tersebut, selain bisa memberikan pemasukan tambahan bagi warganya, program tersebut juga diharapkan bisa menjadi salah satu solusi menangani sampah terlebih lagi kawasan Kelurahan Jalan Baru berada ditengah-tengah Kota Curup.

Dengan dimanfaatkannya barang bekas atau sampah menjadi barang bernilai ekonomi tersebut, maka ia berharap kedepannya warga Kelurahan Jalan Baru mulai memilah-milah sampah untuk bisa dimanfaatkan kembali.\"Melalui program ini, kami juga berharap bisa menumbuhkan kepedulian warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan justru bisa memanfaatkan sampah menjadi barang bernilai ekonomis,\" demikian Robert. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: