Dispar Monitoring Pengembangan TWA Bukit Kaba

Dispar Monitoring Pengembangan TWA Bukit Kaba

CURUP, Bengkulu Ekspress - Guna menindaklanjuti perjanjian kerjasama atau MoU terkait dengan pengembangan kawasan TWA Bukit Kaba, Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong bersama Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Bengkulu melakukan monitoring pengembangan kawasan TWA Bukit Kaba.

Kegiatan monitoring yang dipimpin langsung Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Budi Mario Kurniawan SSTP dan jajarannya serta dari BKSDA Bengkulu. Monitoring sendiri dilaksanakan pada Rabu (28/8) kemarin.

\"Kemarin (Rabu) kita bersama tim dari BKSDA Bengkulu telah melakukan monitoring dikawasan TWA Bukit Kaba, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terkait dengan pengembangan TWA Bukit Kaba,\" sampai Mario saat dikonfirmasi Kamis (29/8) kemarin.

Dijelaskan Mario, dalam kegiatan monitoring tersebut tim dari Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong dan SKW 1 BKSDA Bengkulu melakukan pendakian langsung TWA Bukit Kaba. Dimana menurut Budi salah satu yang mereka monitoring terkait dengan sarana dan prasarana yang ada di kawasan TWA Bukit Kaba. \"Salah satu poin yang kita monitoring terkait dengan sarana dan prasarana yang ada di kawasan TWA Bukit Kaba,\" tambahnya.  

Menurut Budi, keberadaan sarana dan prasarana adalah hal yang utama yang harus dihadirkan dalam kawasan wisata termasuk TWA Bukit Kaba. Karena menurut Mario dengan sarana dan prasarana yang memadai maka para pengunjung akan nyaman mengunjungi kawasan wisata.

\"Beberapa sarana dan prasarana yang kedepannya perlu kita bangun seperti toilet umum, tempat sampah dan sejumlah fasilitas lainnya,\" paparnya.

Dari kegiatan monitoring tersebut, maka menurut Mario mereka akan melakukan pendataan terkait dengan kebutuhan sarana dan prasarana, yang kemudian menurut Mario hal tersebut akan diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk dibangun, karena menurut Mario, pembangunan sarana dan prasarana tersebut nantinya bukan di Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, melainkan di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rejang Lebong. \"Kami terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana di kawasan TWA Bukit Kaba, terlebih lagi Bukit Kaba merupakan objek wisata unggulan di Kabupaten Rejang Lebong,\" tutup Mario. (251/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: