Tingkatkan Kualitas Kopi

Tingkatkan Kualitas Kopi

\"\"

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kepahiang saat ini terus berupaya meningkatkan produktivitas dan kualitas kopi pasca panen. Langkah yang dilakukan Distan untuk meningkatkan kualitas kopi ini, yaitu sosialisasi di Unit Pengolahan Hasil (UHP) Subur Makumur di Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan dengan peserta Kelompok Tani (Poktan), Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kepahiang, Hernawan SPKP melalui Kabid Perkebunan, Deva Ambarini SP, sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi Poktan mengenai teknologi budidaya kopi pasca panen.

“Dari materi yang kita sampaikan, kita berharap para petani kopi bisa meningkatkan produktivitas dan kulitas kopinya,” ungkap Deva.

Ditambahkannya, para petani kopi harus memahami teknologi dalam budidaya kopi pasca panen besar-besaran beberapa waktu lalu. Jadi para petani harus mampu meingkatkan produktivitas dan kulitas kopinya panennya yang akan datang.

“Budidaya terhadap tanaman kopi harus dilakukan, khusus untuk pengembangan kawasan pertanian sejahtera,” tutup Deva Ambarini. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: