PN Tubei Pasang Bendera Terbalik

PN Tubei Pasang Bendera Terbalik

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pengadilan Negeri (PN) Tubei disatroni anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan anggota Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebong. Karena memasang bendera merah putih terbalik.

Data terhimpun, insiden terbaliknya pemasangan bendera merah putih menjadi putih merah, terjadi ketika pihak keamanan (security) PN Tubei memasang bendera pada pukul 06.00 WIB, kemarin (26/08). Setelah memasang bendera, security tidak mengetahui jika bendera yang dipasangnya terbalik. Bahkan juga tidak diketahui para pegawai di PN tersebut. Namun sekitar pukul 12.30 WIB, salah seorang warga melintas dan melihat kejadian aneh tersebut. Awalnya warga tersebut berniat untuk menurunkan bendera, akan tetapi khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dirinya langsung melaporkan insiden tersebut kepada Dis Satpol PP.

Mendapatkan informasi tersebut, anggota Dis Satpol PP Lebong langsung mendatangi Kantor PN Tubei dan bertepatan juga salah seorang anggota TNI melintas. Sehinggabersama-sama meminta agar bendera tersebut bisa langsung diubah.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebong, Zainal Husni Toha SH MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Adrian Aristiawan SH membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari seorang warga atas insiden tersebut.

“Langsung kita bersama-sama meminta agar bendera segera diubah,” jelasnya, kemarin (26/08).

Sementara itu, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0409 Rejang Lebong (R/L), Kapten Inf Yon Arison, sangat menyayangkan atas insiden terbaliknya pemasangan bendera di PN. Untuk diketahui dalam memasang bendera ada aturannya, yaitu mulai pukul 6 pagi dan diturunkan pukul 6 sore.

“Ketika dinaikan, harus diperhatikan terlebih dahulu benar atau tidak benderanya, jangan asal pasang karena yang dipasang itu bendera kebangsaan negera Republik Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, ketika media mencoba meminta konformasi kepada ketua PN Tubei, Iman Budi Putra Noor SH MH tidak bersedia dimintai konfirmasi dan meminta agar silahkan langsung meminta konfirmasi ke Bagian Hubungan Masyarakat (Humas). Namun Bagian Humas PN Tubei tidak berada di tempat.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: