7 Perwira Polres RL Diganti

7 Perwira Polres RL Diganti

CURUP, Bengkulu Ekspress - Sebanyak tujuh orang perwira Polres Rejang Lebong diganti. Proses pergantian tujuh perwira tersebut ditandai dengan serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK. Prosesi serah terima jabatan tujuh perwira Polres Rejang Lebong yang diganti tersebut dilaksanakan Selasa (13/8) siang di halaman Mapolres Rejang Lebong.

Ketujuh perwira Polres Rejang Lebong yang serah terima jabatan kemarin adalah AKP Bimo Wira Baskara SIK yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Rejang Lebong yang sebelumnya ditinggalkan AKP Henryanto P Hutasoit SIK yang pindah ke Polda Riau. Sedangkan AKP Bimo sendiri sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Kepahiang. Kemudian selanjutnya, Iptu Edy Suprianto SE yang saat ini menjabat Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong mengganti Iptu Sampson Sosa Hutapea SIK yang pindah menjadi Kasat Narkoba Polres Bengkulu. Iptu Edy sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lebong Tengah Polres Lebong.

Selanjutnya, Ipda Singgih Wirastho yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Bermani Ulu mengganti Ipda Aldino yang pindah menjadi Kapolsek Kerkap Polres Bengkulu Utara. Ipda Singgih sendiri sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Kepahiang. Kemudian Iptu Jarkoni SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek PUT saat ini menjabat Kasat Sabhara Polres Rejang Lebong menggantikan AKP Jonnes Darwin Tampubolon yang pindah menjadi Kabagren Polres Lebong.

Sementara itu, posisi Kapolsek PUT saat ini diisi oleh Iptu Apion Sori SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sindang Kelingi. Kemudian Kapolsek Sindang Kelingi diisi oleh Iptu Joko Triyanto SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bermani Ilir Polres Kepahiang. Kemudian, Iptu Iskandar M SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bengko saat ini menjabat sebagai Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Rejang Lebong. Jabatan Kapolsek Bengko saat ini dijabat oleh Ipda Hengky Noprianto SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Pidum Polres Rejang Lebong.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan, Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK mengungkapkan bahwa rotasi ditubuh Polri adalah hal yang biasa dimana menurutnya tujuan dari rotasi sendiri selain untuk penyegaran juga untuk regenerasi.

\"Dengan adanya rotasi ini kami berharap kepada pejabat baru apa yang selama ini menjadi terobosoan pejabat lama untuk diteruskan dan apa yang perlu ditingkat harus ditingkatkan,\" sampai Kapolres.

Dengan adanya pejabat-pejabat baru dijajaran Polres Rejang Lebong tersebut, Kapolres berharap Kamtibmas di wilayah hukum Polres Rejag Lebong semakin aman dan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. Selain itu, Kapolres juga berharap kepada para pejabat baru unuk berinovasi. Kemudian karena pada tahun 2020 nanti Rejang Lebong akan menggelar Pilkada maka ia meminta kepada para pejabat baru untuk melakukan sambang dan silaturahmi dengan stakeholder yang ada sehingga bisa bersinergi baik dengan TNI maupun dengan pihak lainnya.

Kemudian dengan adanya pergeseran Kapolsek PUT dan Sindang Kelingi, Kapolres berharap tidak mempengaruhi keamanan di jalan Lintas Curup Lubuklinggau, karena menurut Kapolres pejabat yang ditempatkan disana adalah pejabat lama yang memang sudah memahami karakteristik dari jalan lintas Curup - Lubuklinggau.

\"Kami berharap dengan pergantian Kapolsek PUT dan Sindang Kelingin penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat bisa tetap maksimal,\" demikian Kapolres. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: