Giliran Pejabat Setwan Diperiksa

Giliran Pejabat Setwan Diperiksa

TAIS, Bengkulu Ekspress - Untuk kesekian kalinya, sejumlah saksi dalam dugaan penyimpangan anggaran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan alat kelengkapan kendaraan dinas unsur pimpinan DPRD Seluma, didatangi auditor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu didampingi penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bengkulu. Tim BPKP dan Polda Bengkulu, mendatangi sejumlah saksi ke DPRD Seluma dan melakukan pemeriksaan, kemarin (5/8). Kali ini pemeriksaan dilakukan terhadap pejabat Sekretariat dewan (setwan) DPRD Seluma, yakni Az, ES dan Kh.

Masih sama dengan pemeriksaan sebelumnya, pemeriksaan ini juga dilakukan secara tertutup di ruang rapat pimpinan DPRD Seluma dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Awak media pun dilarang mendekat apalagi mengambil gambar pemeriksaan tersebut. Namun informasi yang didapat, pemeriksaan tersebut masih merupakan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya. Terkait temuan anggaran BBM dan alat kelengkapan kendaraan dinas unsur pimpinan DPRD Seluma. Dimana anggaran BBM unsur pimpinan dewan sebesar Rp 1,2 miliar dan anggaran alat kelengkapan kendaraan dinas sebesar Rp 432 juta.

Pantauan BE, pemeriksaan terhadap tiga pejabat Sekretariat DPRD Seluma tersebut dilakukan lebih dari tiga jam. Terlihat ASN Sekretariat DPRD Seluma, keluar masuk ruang pemeriksaan. Merela membawa berkas ataupun perlengkapan yang diminta oleh tim auditor BPKP yang melakukan pemeriksaan tersebut.

Usai pemeriksaan terlihat dua auditor BPKP Provinsi Bengkulu tersebut membawa dua bundel berkas hasil pemeriksaan. Namun sayang, saat BE mencoba mengkonfirmasi, tak satupun mau berkomentar. Usai memasukan berkas ke mobil Toyota Innova B 1126 YBN. Ketiganya langsung masuk mobil dan langsung tancap gas meninggalkan Kantor Sekretariat DPRR Seluma.

Sekretaris DPRD Seluma, Eddy Soepryadi MSi ketika dikonfirmasi membenarkan jika pemeriksaan tersebut adalah kelanjutan dari pemeriksaan sebelumnya terkait temuan anggaran BBM dan alat kelengkapan kendaraan dinas unsur Pimpinan DPRD Seluma tahun 2017.

\"Mereka hanya meminjam tempat pemeriksaan ini. Untuk pemeriksaan yang dilakukan masih terkait BBM dan alat kelengkapan kendaraan dinas unsur pimpinan DPRD Seluma, 2017,\" singkatnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: