Idul Adha, Kemenag Potong 5 Sapi

Idul Adha, Kemenag Potong 5 Sapi

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Dalam perayaan Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu, 11 Agustus 2019 ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur merencanakan akan memotong hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi. Kurban tersebut dijadwalkanakan dipotong sehari setelah perayaan Idul Adha.

“InsyaAllah Idul Adha tahun ini kita akan memotong 5 ekor sapi, dan jumlah ini sama dengan tahun sebelumnya,” kata Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin MH, kemarin (5/8).

Dikatakan Zainal, hewan kurban itu berasal dari sejumlah iuran para pegawai Kemenag yang dikumpulkan untuk kurban. Pemotongan sendiri dijadwalkan akan diselenggarakan di Kemenag Kaur. Dimana nanti setelah kita potong, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada warga melalui kupon. Bagi masyarakat yang telah mendapatkan kupon-kupon tersebut, silakan nanti mengambil pembagian daging kurban yang nantinya akan disiapkan oleh panitia.

“Untuk dagingnya akan dibagikan ke fakir miskin dan warga sekitar, dan kita ingatkan kepada masyakat dalam mengambil daging kurban nanti jangan lupa membawa kupon,” terangnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: