Diskominfo Akan Optimalisasi Website OPD

Diskominfo Akan Optimalisasi Website OPD

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dengan belum maksimalnya pemanfaatan website yang diberikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong terhadap OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dinas Kominfo Rejang Lebong akan segera melakukan optimasilisasi pemanfaatan website di masing-masing OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Dari pantauan yang kita lakukan hingga saat ini belum ada website OPD yang optimal bahkan yang memanfaatkan saja baru sekitar 20 persen,\" sampai Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong, Dodi Sahdani SSos MSi.

Menurut Dodi, belum maksimalnya pengelolaan website dimasing-masing OPD di Kabupaten Rejang Lebong tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti tidak adanya operator, kemudian tidak ada jaringan internet hingga tidak ada ahli dan pengembang dari website itu sendiri.

Dengan melihat kondisi tersebut, maka menurut Dodi yang akan mereka siapkan pertama kali adalah operator website dari masing-masing OPD dengan memberikan pelatihan bagi operator website masing-maisng OPD di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Meskipun sebelumnya sempat ada operator, namun bisa jadi sudah dipindah sehingga perlu operator baru,\" terang Dodi.

Selain itu, menurut Dodi tak berkembangnya website di masing-masing OPD di Kabupaten Rejang Lebong juga bisa disebabkan karena kurangnya koordinasi dan konsultasi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong sehingga menurutnya website yang ada sekarang terkesan sekedar ada saja dulu.\"Kedepannya kita akan optimalkan dari jajaran Kecamatan dan OPD terlebih dahulu, baru setelah itu ke desa dan kelurahan,\" paparnya.

Keberadaan website sendiri, menurut Dodi sangat penting diera digital saat ini, karena dengan adanya website maka masing-masing OPD bisa menginformasikan kegiatan atau keberhasilan mereka melalui website. Selain itu, dengan adanya website Bupati Rejang Lebong juga bisa langsung melakukan pemantauan keberhasilan dari masing-masing OPD tanpa harus datang langsung ke OPD ataupun kecamatan.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: