Puluhan Kades Diberangkatkan ke Jakarta

Puluhan Kades Diberangkatkan ke Jakarta

TAIS, BE-Lebih dari 40 orang kepala desa (kades) se-Kecamatan Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM) akan diberangkatkan rame-rame ke Jakarta. Jika tak ada aral melintang, kades berangkat ke ibukota tersebut 19 Februari mendatang. Keperluannya, untuk memberikan kesaksian ke hadapan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) yang ingin merebut wilayah SA dan SAM.

Keberangkatan para kades tersebut juga akan diikuti Bupati H Bundra Jaya SH MH. Bupati juga akan memberikan keterangan ke hadapan majelis hakim guna mempertahankan wilayah SA dan SAM itu. “Tim telah bergerak dan termasuk melengkapai sejumlah dokumen serta foto terbaru dari seluruh desa yang ada di Kecamatan SA dan SAM sebagai bukti pembangunan yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Seluma ini. Mereka semuanya akan diberangkatkan ke MK,” terang Kabag Hukum Pemkab Seluma, Mirin Ajib SH MH.

Menjelang dilakukannya pembangunan kembali di tahun 2013 ini, kata Mirin, pihaknya telah mengambil sampel dan sejumlah dokumen dari desa yang ada. Meliputi dari kala pertama pemekaran hingga saat ini. Sehingga hal tersebut jelas jika Pemkab Seluma yang melakukan pembangunan di wilayah SA dan SAM. Diharapkannya warga tak terpancing dengan aksi yang dilakukan Pemkab BS. Sejumlah isu yang menjanjikan akan memberikan kendaraan serta uang dalam jumlah banyak kepada warga SA dan SAM untuk membujuk bergabung ke BS, hal itu tak perlu digubris. “Itu merupakan hanya isu dan alasan klasik saja. Pemkab BS ingin mendapat simpatik dari warga SA dan SAM saja,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: