5 PJU Polres Lebong Dimutasi

5 PJU Polres Lebong Dimutasi

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 5 pejabat Utama (PJU) di lingkup Polres Lebong, kembali terkena mutasi. Hal tersebut sesuai dengan surat telegram Polda Bengkulu nomor : ST/316/VII/Kep/2018 tertanggal 24 Juli 2019. Dimana dalam ST Kapolda, ada sebanyak 173 anggota mulai dari AKBP hingga AIPDA.

Adapun ke 5 JPU dilingkup Polres Lebong yang terkena mutasi yaitu Kabag OPS AKP Yosril Radiansyah SH dengan jabatan baru sebagai Kassubagbinlatops Roop Polda Bengkulu digantikan oleh AKP Rafenil yaumil Rahma yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Lebong, sementara jabatannya digantikan oleh AKP Jonnes Darwin Tampubolon yang sebelumnya menjabat sebagai kasat Sabhara Polres Rejang Lebong.

Selanjutnya Kasat Reskrim Polres Lebong IPTU Teguh Ari Aji Sik menjabat sebagai Kapolsek ketahun Kabupaten Bengkulu Utara dan digantikan oleh IPTU Andi Ahmad Bustanil yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mukomuko Utara.

Kemudian Kapolsek Lebong Tengah yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Edy Suprianto yang menjabat sebagai Kasat Res narkoba Polres Rejang Lebong dan jabatannya digantikan oleh IPDA Kuat Santosa yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitdik 2 Satreskrim Polres Lebong. Terakhir IPDA Awatharie Kusumadewi Kahyangan yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satsabhara dengan jabatan baru sebagai Panit 1 Siturwajali Subditgasum Ditsabhara Polda Bengkulu.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk, membenarkan atas adanya para PJU dilingkup Polres Lebong ynag dipromosikan kejabatannya yang baru sesuai dengan ST Kapolda dan pelaksanaan Serah terima jabatan dari pejabat yang lama dnegan yang baru akan segera dilaksankan. “ia ST kapolda telah kita terima dan akan segera kita laksanakan sertijab,” jelasnya, kemarin (25/07).

Dikatakan Kapolres, dimutasinya 5 anggotanya merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di kesatuan kepolisian Republik Indonesia. Hal tersebut merupakan salah satu memberikan penyegaran srta membantu anggota bsia mengembangkan keahlian yang mereka miliki. “Mutasi hal yang bisa dan semua anggota memang telah siap dengan hal tersebut,” tuturnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: