Honorer Diminta Tes CPNS dan PPPK

Honorer Diminta Tes CPNS dan PPPK

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Akan dibukanya penerimaan Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Lebong untuk tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong meminta kepada seluruh pegawai honorer yang telah mengabdi untuk bisa bersiap-siap mendaftar.

Data terhimpun, untuk saat ini jumah pegawai honor katagiri dua (K2) di Kabupaten Lebong, setidaknya ada sebanyak 96 pegawai. Sementara untuk tenaga honorer sebagai tenaga Kerja Kontrak (TKK) pada tahun 2019 ini tercatat sebanyak 2.065 orang.

Sementara untuk tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Badan kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan sebanyak 1.144 formasi terdiri dari 786 CPNS dan 358 PPPK, didapat dari usulan masing-masing Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong yang saat ini masing mengalami kekurangan pegawai.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, H Guntur SSos, mengatakan bahwa memang pihaknya telah melaporan usulan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). “Kita tinggal menunggu persetujuan dari Kemnpan RB,” jelasnya, kemarin (25/07).

Untuk itulah dirinya meminta untuk tenaga honorer, bisa bersiap-siap untuk bisa ikut berpartisipasi peserta, baik sebagai CPNS maupun PPPK melalui jalur khusus. Akan tetapi dirinya belum bisa memastikan, untuk tenaga honorer sudah mengabdi berapa tahun yang nantinya masuk dalam kreteria. “Saya bisa memastikannya sudah mengabdi berapa tahun,” ucapnya.

Hal ini dikarenakan pihaknya masih menunggu surat peraturan dari Kemenpan-RB yang menetapkan masa bakti untuk penerimaan tenaga honorer yang akan mendaftar melalui jalur khusus seperti yang dilaksanakan pada penerimaan CPNS tahun 2018 yang lalu. “Tahun 2018 yang lalu, ada 1 tenaga honorre untuk K2 yang memenuhi syarat dan mudah-mudahan untuk tahun ini bisa lebih banyak lagi,” tuturnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: