Tak Loyalitas, Siap-siap Dimutasi

Tak Loyalitas, Siap-siap Dimutasi

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Menyikapi masih adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum membuat website yang terkoneksi dengan Lebong Command center (LCC), Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi menganggap mereka main-main dan tidak ada loyalitas serta siap-siap untuk terkena mutasi. “Apa yang telah sampaikan jangan dianggap main-main,” tegasnya, kemarin (25/07).

Ditambahkan bupati, saat ini merupakan zamannya digitaliasi sehingga semuanya harus bisa mengikuti perkembangan zaman serta di era digitaliasi saat ini merupakan zamannya keterbukaan informasi publik, maka semua hal itu harus terbuka dan tidak ada yang harus ditutup-tutupi. Jika suatu OPD tidak mau membuat website, maka hal tersebut patut dipertanyakan karena terindikasi ada yang tidak baik di dalam OPD tersebut.

“Jadi saya tegaskan, agar seluuruh OPD tanpa terkecuali harus membuat website dan dikoneksikan ke LCC,” perintahnya.

Dengan dibuatnya website, maka dirinya akan lebih cepat untuk memantau pergerakan atau kegiatan yang dilakukan masing-masing OPD. Apalagi semua website terkoneksi dengan LCC yang mana nantinya LCC akan dijadikan sebagai bank data Pemkab Lebong. Sehingga untuk mewujdukan LCC sebagai bank data, harus ditunjang dengan data yang lengkap. “Jika tidak lengkap bagaimana mau dikatakan bank data,” ucapnya.

Untuk itulah, dirinya kembali mengingtakan kepada OPD yang hingga saat ini belum membuat website, untuk bisa segera membuat dan terkoneksi dengan LCC. Selain itu dirinya juga meminta agar dinas terkait dalam hal ini Dinask Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) untuk terus melaporkan kepada diirnya OPD yang belum membuat website. “Laporkan kepada saya OPD mana yang masih belum melapor,” perintahnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini dari 24 OPD (diluar Kecamatan) masih ada 12 OPD lagi yang belum mmebuat website dan terkoneksi dnegan LCC yaitu Dinas Ketahanan Pangan (DKP), rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Dinas Satuan Polisi pamong Praja (Dis Satpol PP), Kantor Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Selanjutnya Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertan), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop dan UKM), Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) dan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Padahal dengan adanya website merupakan salah satu wujud untuk mendukung misi ke 3 Bupati dak wakil Bupati untuk mewujdukan pemerintahan yang berbasis ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Mendukung 16 program prioritas Bupati dan wakil bupati yaitu pemerintahan berbasis Informasi dan Teknologi (IT).

Selain itu, masalah teknologi juga masuk kedalam Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang melaksankan Sitem Penyelenggaraan Pemerintahan berbasis elktronik (SPBE) sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 95 tahun 2018.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: