Kemenag Siap Benahi MIN 2 Kaur

Kemenag Siap Benahi MIN 2 Kaur

MAJE, Bengkulu Ekspress- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur, Drs H Zainal Abidin MHi langsung bergerak cepat dengan informasi adanya sekolah yang belajar beratapkan tenda terpal di Kecamatan Maje. Kemarin (24/7), Kakan Kemenag langsung terjun ke sekolah MIN 2 Kaur kampus 2 di Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje. Hasilnya, pihaknya berjanji akan mencarikan solusi terkait dengan kurangnya lokal dan tak adanya dinding tempat belajar para siswa siswi kelas 3 di sekolah itu.

“Tadi sudah kita cek langsung, dan benar atapnya dari terpal, kita sudah konsultasikan dengan pihak sekolah untuk mencari solusi terutama memasang dinding di lokasi ruang belajar kelas 3,” kata Zainal, kemarin (24/7).

Dikatakan Zainal, seluruh bangunan di sekolah itu adalah swadaya orang tua murid. Sebab pemerintah beberapa tahun sebelumnya belum berani melakukan pembangunan karena status lahan ada yang belum selesai hibahnya. Namun terhitung tahun ini, dengan bertambah siswa juga status lahannya Alhamdulillah sudah dihibahkan secara keseluruhan, pihaknya akan segera mengusulkan pembangunan ke Kementerian Agama.

“Nanti membangun MIN 2 Kaur itu ke depan akan terus kita benahi dan sementara waktu akan kita pasang dinding menggunakan seng,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini status MIN 2 Kaur kampus 2 masih menginduk ke kampus 1 di Desa Suka Menanti. Orang tua sudah disarankan untuk sekolah di kampus 1, sayangnya jarak yang jauh kurang lebih 5 kilometer tidak memungkinkan, sehingga tetap ingin belajar di Benteng Harapan. Tahun ini pihaknya mengusulkan ke kementerian untuk dijadikan MIN 6 Kaur yang artinya mempunyai manajemen sendiri dikelola sendiri.

“Sampai kini ini belum ada kabar untuk pendirian sekolah MIN baru, sehingga statusnya belum bisa kita pisahkan, tapi sekolah ini tetap kita usulkan untuk dapat bantuan pembangunan gedung nantinya,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: