Bandit Gasak 3 Unit Motor

Bandit Gasak 3 Unit Motor

BENGKULU, BE - Kasus curanmor kian marak terjadi. Masyarakat diminta kewaspadaan dan kehati-hatiannya saat memarkirkan sepeda motornya. Belakangan ini, kawanan curanmor mengganas dengan dibuktikan dalam sehari menggasak 3 motor sekaligus di lokasi dan waktu yang berbeda.

Korbannya masing-masing, Udin (45) warga Kelurahan Sidomulyo yang kehilangan satu unit sepeda motor miliknya jenis Yamaha Jupiter MX, selain itu ada korban lain Septiansyah (38) warga asal Jakarta harus kehilangan satu unit motornya jenis honda Revo dan korban lain Ancik (23) warga Betungan Kota Bengkulu harus kehilangan sepeda motor miliknya jenis Yamaha Fino. Kejadian pencurian terjadi pada Jumat malam lalu (5/7).

Untuk kejadian yang dialami korban Udin terjadi dikediamanya, saat sepeda motor terparkir didepan rumahnya. Sedangkan untuk korban Septiansyah berawal saat korban sedang memarkirkan sepeda motor Honda Revo miliknya nya di kawasan Pasar Melintang, dan korban Ancik digondol pelaku ketika diparkir dirumahnya Kelurahan Betungan. Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno SSos MH mengatakan, jika terhadap ketiga laporan curanmor tersebut masih ditangani Polda Bengkulu dan juga polres Bengkulu. Untuk para pelakunya juga maish dalam proses penyelidikan anggota yang sudah bergerak ke lapangan.

“Masih kita selidiki pelakunya, kita juga akan mencari bukti-bukti dan keterangan saksi,” demikian katanya saat ditemui.

Terhadap maraknya aksi curanmor tersebut, Kabid Sudarno mengimbau agar masyarakat hendaknya selalu waspada dan jangan lengah ketika memarkirkan sepeda motornya tersebut. Apabila parkir, sebaiknya menggunakan kunci pengaman ganda untuk meminimalisir terjadinya curanmor tersebut.

“Harus waspada dan hati-hati, gunakan kunci pengaman ganda. Ketika di rumah sebaiknya motornya dimasukkan ke dalam rumah atau garasi,” demikian imbaunya. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: