Thamrin Group “GO PROFESSIONAL” Melalui Implementasi Oracle Fusion

Thamrin Group “GO PROFESSIONAL” Melalui Implementasi Oracle Fusion

\"\"Palembang, bengkuluekspress.com - Tanggal 1 April 2019, menjadi satu hari l bersejarah untuk Thamrin Group, setelah berdiri selama 50 tahun. Selama sekitar 7 bulan dalam proses implementasi, akhirnya Thamrin Group menjadi salah satu perusahaan pertama di Sumatera Selatan, yang menggunakan solusi terdepan dalam cloud system yakni Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) Oracle Fusion.

Director PT Metrodara Electronics Tbk, Kartiwan Johanes sebagai konsultan untuk Thamrin Group dalam implementasi sistem ERP, mengungkapkan, implementasi sistem ini akan berjalan dengan baik ketika kerja sama antar departemen berjalan dengan baik.

“Kita baru mulai, ini baru pemanasan, dan perjalanan tidak akan mudah. Dengan penggunaan sistem baru ini, kita tidak lagi bekerja secara sendiri, We are a team. Aplikasi ini tidak akan bisa berjalan hanya dengan effort satu orang, we have to collaborate together,” pungkasnya.

ERP Oracle Fusion merupakan sistem yang mendukung transaksi dan operasional di Thamrin Brothers seluruh cabang Sumatera Selatan dan Bengkulu. Dimulainya sistem ERP Oracle Fusion ini ditandai dengan Go-Live Ceremony yang diselenggarakan di Marcopolo Room, Emilia Hotel Palembang.

Sementara itu, Elysa Dian Thamrin, selaku Chief Executive Officer Thamrin Group, mengungkapkan, ini lamgkah awal dari perjalanan Thamrin Group untuk survive dan berubah ke arah yang lebih profesional.

“Go-Live ini bukan akhir. Kalau kemarin selama sekitar 7 bulan kita menyiapkan strategi dan sistem, sekarang kita turun, kita bertanding di lapangan yang sesungguhnya. Implementasi sistem oracle fusion berbasis cloud ini diharapkan dapat membuat sistem lebih cepat dan efisien sejalan dengan misi perusahaan, yaitu diharapkan banyak proses administrasi menjadi lebih simpel, efisien, excelent dan real time,\" jelasnya.

Elysa Dian Thamrin menambahkan, implementasi sistem yang terintegrasi satu sama lain ini, menjalankan sistem baru dengan cara berbeda dari yang biasa dilakukan selama ini. Oleh karena itu, diharapkan semangat kerjasama semua pihak untuk menjadi satu, terlibat bersama, saling berkomunikasi satu dengan yang lain agar Thamrin Group tumbuh maju, dengan semangat untuk tumbuh memberi makna.

Acara ini ditutup dengan pemberian simbolis poster komitmen oleh Elysa kepada perwakilan dari divisi yang menggunakan sistem secara langsung. (Kkj/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: