Atap Metal Cocok di Bengkulu

Atap Metal Cocok di Bengkulu

\"IyanBENGKULU,BE - Status Bengkulu sebagai daerah rawan gempa ikut mengubah konstruksi hunian warga. Salah satunya soal atap yang digunakan. Saat ini pemakaian atap genteng sudah ditinggalkan dan beralih menjadi genteng metal.

\"Perbedaan genteng metal dengan genteng tanah adalah satu berbanding delapan. Sehingga untuk Kota Bengkulu yang rawan terhadap gempa sangat cocok menggunakan genteng metal,\" terang Manager Bintang Sejahtera Makmur Building Material Iyan ST.

Selanjutnya Iyan menjelaskan selain unggul dari beratnya yang lebih ringan genteng metal juga lebih tahan lama jika dibandingkan genteng tanah. Dari segi keindahan, rumah akan jauh lebih indah dan cantik karena genteng metal berwarna. \"Dengan warna yang diberikan rumah akan lebih cantik dan lebih indah dipandang,\" tambah Iyan.

Jenisnya genteng metal ini ada yang berpasir dan polos. Bedanya genteng pasir bisa meredam suara hujan dan harganya lebih mahal dibandingkan dengan genteng metal polos.

\"Yang saat ini banyak diminati dan banyak dibeli masyarakat adalah genteng metal polos,\" ungkap Iyan. Khusus genteng metal pasir yang paling banyak dibeli adalah warna hitam. Tipe ini bila terkena lumut tidak akan terlalu kelihatan.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: