Tari Jari-Jari dan Paskibra meriahkan SMAPA FIESTA

Tari Jari-Jari dan Paskibra meriahkan SMAPA FIESTA

\"2\" \"3\"BENGKULU,BE- Smapa Fiesta ke XI SMAN 4 Kota Bengkulu resmi digelar kemarin. Pembukaan acaranya dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai unsur, antara lain  Dinas Diknas Kota Bengkulu yang diwakili oleh Drs.Anuar Fuadi,M.Pd sebagai Sekretaris Dinas Diknas Kota Bengkulu, Deny Asiah, M.Pd Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Bengkulu beserta dewan Guru, komite sekolah, Camat Singaran Pati, Pejabat kepolisian Gading Cempaka, seluruh kepala sekolah se-SMA Kota Bengkulu, dan segenap panitia serta peserta perlombaan tersebut. Pembukaan acara ini berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan, Mulai dari Tari jari-jari, tari inang hingga pengibaran Bendera Merah Putih oleh siswa dan siswa SMAN 4.

Drs.Anuar Buadin,M.Pd Sekretaris Dinas Diknas yang mewakili Kadis Diknas Yunirhan,M.Pd dan Walikota Helmi Hasan dalam sambutannya saat membuka acara SMAPA FIESTA ini menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran kedua atasannya itu. Sebab mereka dalam waktu bersamaan memiliki tugas kedinasan yang lain. \'Dalam even acara ini dapat menjadi wadah untuk mengevaluasi diri demi mewujudkan sekolah menjadi lebih baik dari tahun lalu,\'\' katanya.

Menanggapi permintaan sekolah perbaikan sarana dan prasarana, Anuar Buadin menyarankan agar secepatnya diurus ke Pemerintah Kota melalui Dinas Diknas terkait.

Deny Asiah,M.Pd kepala sekolah SMAN 4 menjelaskan, kegiatan ini terselenggara atas kreatifitas pelajar disekolah itu. Dengan tujuan unutk menjalin silahturrahmi antar sekolah tingkat SMA khususnya se-Kota Bengkulu dan mengasah kreatifitasnya. \'\'Harapan kamim keluarga besat SMAN 4 semua pihak terkait dapat memberikan sumbangsihnya memperbaiki sarana dan prasarana di sekolah ini. salah satunya untuk perehaban masjid disekolah tersebut,\'\' katanya.

Smapa Fiesta ini acara tahunan, kali ini yang ke-XI bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 4 Kota Bengkulu ke-29,\'\' ujar Fauzun,S.Sos Waka kesiswaan SMAN 4 Kota Bengkulu. Ada sedikit perubahan dalam event SMAPA FIESTA kali ini, Yakni pada bidang mata lombanya. Pada tahun lalu hanya 5 perlombaan (Basket, Futsal, Pestival Band, Scrable, dan Paskibra) yang diperlombakan. Sekarang ditahun 2013 ditambah 2 perlombaan lagi, SMAPA Idol dan Badminton). Jadi ada 7 lomba yang dipertandingkan.(cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: