6 Parpol Cairkan Banpol

6 Parpol Cairkan Banpol

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 6 partai politik (Parpol) dari 10 Parpol penerima Bantuan parpol (Banpol) sampai kemarin ,sudah menerima persetujuan pencarian dan dapat secepatnya melakukan penarikan di Bank terdekat. Sehingga mereka secepatnya pula dapat membawa pulang dana banpol yang sudah dianggarkan di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaur “Ya sampai saat ini sudah ada 6 Parpol yang sudah dapat persetujian pencairan Banpol,” kata Kepala Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kaur Deki Zulkarnain SSTP MM melalui Kasi Komunikasi Politik dan Kemasyarakatan Refyan Suryani SE, kemarin (27/6).

Dikatakannya, enam Parpol yang sudah melakukan pencarian Banpol itu yakni Partai Golkar, PKB, PDI Perjuangan, PPP, PKPI dan PBB. Sementara sisanya ada empat Parpol lain yang belum mengajukan pencairan yakni Partai Demokrat, PAN, Partai Nasdem dan Partai Gerindra. Dimana enam Parpol yang telah mengajukan itu saat ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Kesbangpol dan sudah mengajukan pencarian di Badan Keuangan Daerah (BKD) kaur.

“Disini kita hanya memberikan rekomendasi saja, dan untuk pengajuan pencairannya itu di BKD. Juga kita minta kepada Parpol yang belum melakukan pencairan Banpol kita minta segera,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk besarannya tergantung perolehan suaranya pada pileg 2014 lalu, sebab masih menggunakan penghitungan itu yakni nominalnya satu suara sebesar Rp 10,847, ada 10 parpol mendapatkan dana bantuan karena berhasil mendudukan calegnya di DPRD Kabupaten Kaur.

“Untuk pertama ini kita baru cairkan untuk jatah 8 bulan saja yakni Golkar 465 juta dari 69,8 juta. PKB Rp 50,6 juta dari Rp 76 juta, PDI P Rp 51,5 dari Rp 77 juta, PPP Rp 59 juta dari Rp 88,8 juta, PKPI Rp 22 juta dari Rp 44 juta dan terakhir PBB Rp 31,6 juta dari total dana banpol sebesar Rp 44 juta,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: