KPU Butuh Rp 29 Miliar

KPU Butuh Rp 29 Miliar

TAIS, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, saat ini sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp 29 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk keperluan Pilkada Seluma, yang dilaksanakan pada 2020 mendatang. Usulan kebutuhan anggaran sendiri sudah disampaikan ke Pemkab Seluma, serta menunggu persetujuan.

Ketua KPU Seluma Sarjan Effendi, SE mengatakan, kebutuhan anggaran ini diperlukan mulai 2019 ini. Karena tahapan pilkada dimulai 2019 ini. \"Tahapan Pilkada Seluma, dimulai akhir 2019 ini sehingga kami membutuhkan anggaran dari tahun ini,\" tegasnya.

KPU Seluma berharap agar dalam APBD perubahan ini sudah dianggarkan sebagian dari kebutuhan yang diperlukan KPU Seluma. Kemudian, selebihnya bisa dilakukan penganggarannya dalam APBD 2020.Menurutnya, kebutuhan anggaran yang erlukan di tahun 2019 ini, diantaranya untuk perekrutan perangkat KPU.

Seperti panitia pemilihan kecamatan (PPK). Kemudian, panitia pemungutan suara (PPS). Dalam proses perekrutannya tentunya dibutuhkan anggaran.\"Untuk perekrutan PPK dan PPS kami masih menunggu instruksi dari KPU RI. Setelah itu baru dilakukan perekrutan ulang,\" tegasnya siang kemarin.

Setelah direkrut oleh KPU, anggota PPK dan PPS tentunya langsung bekerja. Mereka melakukan pemutakhiran data pemilih. Untuk itu, jelas mereka langsung akan mendapatkan gaji sebagai perangkat KPU. Untuk gaji PPK sendiri antara Rp 1,5 juta sampai Rp 1,8 jta. Sedangkan untuk anggota PPS antara Rp 600 sampai Rp 1 juta. \"Untuk kebutuhan sampai akhir tahun ini kami membutuhkan anggaran sebesar Rp 12 miliar lebih. Ini untuk honor perangkat, perekrutan perangkat. Termasuk pelaksanaan tahapan lainnya,\" pungkas Sarjan.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: