CJH Wajib Hadiri Manasik

CJH Wajib Hadiri Manasik

TAIS, Bengkulu Ekspress - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Seluma, menjadwalkan pelaksanaan kegiatan manasik haji tingkat kabupaten pada 17-18 Juni mendatang. Kegiatan manasik ini diperuntukan bagi 203 Calon Jamaah Haji (CJH) Seluma, yang berangkat menunaikan rukun Islam ke-5 di tanah suci pada musim haji 2019 ini. Kegiatan manaik ini wajib dihadiri seluruh CJH.

Kepala Kantor Kemenag Seluma Drs Herman Yatim, MM mengatakan, \"Dalam kegiataan ini seluruh CJH wajib hadir mengikuti semua rangkaian kegiatan manasik, yang dilaksanakan Kemenag dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma.Kegiatan manasik ini kita gelar selama dua hari, mulai besok (hari ini,red).\'\'

Dijelaskan Herman, sesuai rencana dan jadwal yang telah ditetapkan, pelaksanaan kegaiatan mansik dimulai pukul 09.00WIB hingga pukul 16.00WIB. Selama dua hari tersebut, CJH diajarkan semua tata cara kegiatan haji yang nantinya dilaksanakan di tanah suci.

\"Mengingat pentingnya kegiatan ini, kami harap semua CJH hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan dan disampaikan sebelumnya. Datang tepat waktu dan ikuti semua rangkaian kegiatannya,” sampainya

Dalam pelaksanaan kegiatan manasik ini lanjut Herman, 203 CJH ini dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama, kegiatan manasik digelar di hari pertama, Senin (17/6) dan kelompok kedua akan digelar keesokan harinya atau Selasa (18/6).

\"Karena kita ada penambahan kuota sebanyak 31 CJH, dari sebelumnya sebanyak 171 CJH. Jadi total CJH kita di musim haji tahun ini, sebanyak 203 CJH yang kami bagi menjadi dua kelompok dalam melaksanakan kegiatan manasik ini,\" jelas Herman.

Sambungnya, untuk CJH kuota penambahan ini, saat ini sedang dilakukan pembuatan dokumen keberangkatan seperti Visa dan Paspor, serta pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Pembuatan dokumen ini dipastikan tuntas dalam pekan ini sehingga tidak ada lagi hambatan bagi CJH penambahan ini untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci. \"Untuk BPIH semua telah lunas, tinggal dokumen inilah. Dalam minggu ini Insya Allah semua telah siap,\" tutup Herman.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: