Pengumuman Caleg Tiga Juli

Pengumuman Caleg Tiga Juli

TAIS, Bengkulu Ekspress - Pengumuman Calon Legislatif (celeg) terpilih untuk DPRD Kabupaten Seluma maupun DPRD Provinsi Bengkulu, hasil pemilu 17 April lalu digelar pada 3 Juli mendatang. Pengumuman caleg terpilih ini digelar melalui rapat pleno terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma.

\"Ini Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Provinsi Bengkulu jadi pengumuman caleg terpilih akan kita laksanakan dan gelar pada 3 Juli mendatang,\" sampai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma Sarjan Efendi SE kepada Bengkulu Ekspress kemarin (11/6).

Dijelaskan Sarjan, saat ini KPU mempersiapkan semua berkas yang diperlukan untuk pleno pengumuman caleg terpilih tersebut. Termasuk menyurati partai politik (perpol) peserta pemilu di Kabupaten Seluma, yang telah berkompetensi dalam pemilu serentak 17 April lalu.\"Nanti semua parpol kita Surati, karena pengumuman caleg terpilih itu nanti kita gelar dalam rapat pleno secara terbuka,\" terang Sarjan.

Hanya saja untuk, Caleg DPRD Kabupaten Seluma Dapil 4, Alm Ahzan Yoris terpilih yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Hingga saat ini KPU belum menerima berkas pengajuan pengganti almarhum dari DPD PAN Kabupaten Seluma.\"Dalam pleno terbuka yang telah kita lakukan almarhum ini terpilih sebagai anggota DPRD Seluma periode 2019 2024. Namun hingga saat ini kami belum menerima berkas sebagai calon pengganti almarhum ini,\" jelasnya.

Diharapkan, Pengurus DPD PAN Kabupaten Seluma, segera melengkapi berkas tersebut, secepatnya, agar dapat segera diproses dan nantinya dapat diumumkan saat rapat pleno penetapan caleg terpilih yang akan kita laksanakan pada 3 Juli tersebut.

\"Kami harapkan secepatnya berkas tersebut disampaikan pada kami agar dapat kami proses segera,\" sampainya.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Seluma Yudi Priono mengatakan, dalam waktu dekat dirinya menyampaikan berkas yang dimaksud. Saat ini PAN masih dalam keadaan berkabung atas meninggalnya Ahzan Yoris tersebut. \"Saat ini kita sedang mempersiapkan berkas tersebut dan secepatnya akan kita sampaikan ke KPU Seluma. Penggantinya Yupan Hayadi, caleg yang memperoleh suara 538 atau terbanyak kedua setelah Alm,\'\' tukas Yudi. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: