Distan Turun ke Pasar

Distan Turun ke Pasar

TAIS, Bengkulu Ekspress – Untuk memastikan daging yang dijual oleh masyarakat di beberapa pasar di Kabupaten Seluma, Dinas Pertanian (Distan) menurunkan tim. Guna memastikan bahwa daging yang dijual memang daging segar dan bukan daging gelondongan. Tim yang dibentuk oleh Dinas Pertanian sendiri sudah mulai turun sejek kemarin (2/6) di Pasar Induk Sembayat. Kemudian hari ini Senin (3/6) di Pasar Serambi Gunung Kecamatan Talo serta beberapa lokasi pasar lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Marah Halim SP MP MSI MAK mengatakan, masyarakat diminta untuk waspada serta teliti dalam setiap pembelian daging. “Tim sudah mulai turun dan memeriksa di sejumlah pasar di Kabupaten Seluma. Untuk memastikan bahwa daging yang dijual aman, sehingga aman dikonsumsi,” tegasnya.

Dijelaskan Marah Halim, untuk mencukupi kebutuhan akan daging Sapi bagi masyarakat Seluma menyambut dan merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah, tersedia 560 ekor sapi. Tersebar di sentra peternakan milik masyarakat Seluma. Jumlah ini dipastikan akan mencukupi kebutuhan daging bagi masyarakat Seluma.

\"Sebenarnya kecil kemungkinan masuknya daging Sapi gelonggongan ini di Seluma. Namun kami hanya ingin memastikan, bahwa daging sapi yang dijual aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat,\" tegasnya lagi.

Namun meskipun kemungkinan masuknya daging gelonggongan sangat kecil dan harus tetap diwaspadai. Untuk itu kepada masyarakat agar dapat juga memantau dan mengawasi, jika menemukan ada ciri daging yang dijual tersebut gelonggongan segera lapor agar dapat segera ditindak lanjuti. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: