5 Destinasi Wisata Thailand Terfavorit Sepanjang Masa!

5 Destinasi Wisata Thailand Terfavorit Sepanjang Masa!

Thailand merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Thailand terkenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih. Tak heran rasanya jika Thailand menjadi negara yang paling banyak dituju karena disini banyak sekali destinasi wisata favorit dengan pengeluaran biaya yang terjangkau.

Thailand, Negeri Gajah Putih Nan Indah yang Sayang Untuk Dilewati

Thailand sebagai salah satu negara berkembang di Asia Tenggara sudah mengembangkan berbagai sektor termasuk sektor pariwisatanya. Dengan banyaknya tempat-tempat wisata indah disini membuat Thailand semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara untuk berlibur. Wisata yang bisa dinikmati disini pun sangat beragam mulai dari wisata edukatif seperti sejarah, pendidikan, dan masih banyak lagi. Selain itu, Thailand juga terkenal akan wisata kuliner dan wisata belanjanya yang lengkap namun dengan harga yang relatif terjangkau.

5 Destinasi Wisata Terfavorit di Thailand!

Jika anda berencana untuk melakukan liburan di Thailand, ada baiknya untuk mencari referensi tempat mana saja yang wajib untuk dikunjungi disana. Thailand memiliki banyak sekali destinasi wisata dengan jenis yang berbeda-beda dan dijamin akan memanjakan anda yang mengunjunginya. Lalu, apa saja destinasi wisata favorit Thailand yang paling banyak dikunjungi?

Berikut ini adalah 5 destinasi wisata favorit di Thailand :

  1. Grand Palace

Destinasi wisata terfavorit pertama yaitu Grand Palace. Sesuai dengan namanya, Grand Palace merupakan istana raja yang megah dan menjadi pusat pemerintahan di Negara Thailand. Terletak di Kota Bangkok yang merupakan ibukota dari Negara Thailand, membuat Grand Palace mudah untuk diakses dan dikunjungi oleh para wisatawan. Disini, anda bisa menikmati keindahan arsitektur kuno kerajaan, taman-taman cantik bergaya Inggris, dan masih banyak lagi. Untuk berkunjung ke Grand Palace, anda harus menggunakan pakaian yang sopan (celana panjang dan kemeja berlengan) dan sepatu. Namun, jika sudah terlanjur menggunakan alas kaki non sepatu, anda harus melapisi kaki anda dengan kaus kaki karena tidak diperbolehkan untuk bertelanjang kaki.

2. Phuket

Phuket merupakan pulau wisata terkenal yang ada di Thailand. Seperti sudah menjadi kewajiban jika mengunjungi Negara Thailand maka harus mengunjungi Pulau Phuket. Disini, anda bisa menikmati keindahan berbagai pantai dan patung Buddha raksasa. Selain itu, anda juga bisa menonton pertunjukan budaya Thailand yang bernama Phuket FantaSea dan berkunjung ke tempat wisata lainnya di sana seperti Phuket Aquarium, Phuket Fishing Park, Crocodile Farm, dan masih banyak lagi.

  1. Wat Arun

Wat Arun merupakan salah satu kuil indah dan tertua di Thailand. Dekorasi yang dihadirkan pada kuil ini banyak yang menggunakan mozaik dan juga porselen. Kuil ini mudah untuk diakses karena berada di sebelah barat sungai terkenal di Thailand yaitu Sungai Chao Phraya. Kuil ini dibuka dari pukul 8 pagi hingga 5 sore dan selalu ramai oleh wisatawan.

  1. Khao San Road

Khao San Road merupakan salah satu destinasi wisata populer di Thailand yang terkenal akan wisata kuliner dan wisata belanja menarik di sana. Jika anda senang berbelanja barang-barang mewah, maka tempat ini sangat cocok untuk anda. Jika anda ingin menginap disini pun tidak perlu khawatir, karena sudah tersedia banyak hotel dan tempat penginapan dengan harga dan fasilitas yang bervariasi. Disini banyak toko pakaian, aksesoris, sepatu, oleh-oleh khas Thailand, dan masih banyak lagi. anda juga bisa menikmati beragam masakan khas dari Thailand ketika berwisata kuliner disini.

  1. Chiang Rai

Tempat wisata bersejarah lainnya yang ada di Thailand yaitu Chiang Rai. Chiang Rai terkenal akan keindahan lanskap alam yang bervariasi, mulai dari taman dengan hamparan bunga, bukit, pegunungan, dan lain-lain. Di Chiang Rai, anda bisa melihat aneka satwa liar dan suku asli dari Thailand yang tinggal disini. Chiang Rai menjadi bagian dari Golden Triangle karena berbatasan langsung dengan 3 negara, yaitu Thailand, Myanmar, dan Laos. Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih lanjut dengan mengunjungi website traveloka atau anda bisa juga mendapatkan referensi tempat wisata menarik lainnya di Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: