Dua Pospam Amankan Mudik Lebaran

Dua Pospam Amankan Mudik Lebaran

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress - Dipimpin Kapolres Seluma, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Nyoman Mertha Dana, menggelar apel operasi ketupat dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Operasi ketupat pengamanan ini dilaksanakan selama 10 hari, dimulai pada Rabu, 29 Mei 2019.

Menurut AKBP I Nyoman Mertha Dana, setidaknya ada dua pos pengamanan (Pospam) yang akan didirikan di Simpang Enam Tais dan Sukaraja, serta ada sekitar 80 orang personil yang juga disiagakan di sejumlah titik\"Kita dirikan dua pos pengamanan dan setidaknya ada 80 orang personel yang juga kita siagakan,\" ungkap AKBP I Nyoman Mertha Dana Sik MM kepada Bengkulu Ekspress usai apel kemarin (28/5).

Selain itu pada hari raya Idul Fitri mendatang, Polres Seluma, juga mendirikan satu pos pengamanan lagi, yang didirikan di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), guna untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di tempat wisata.

\"Nanti pada hari raya Idul Fitri, kita tambah satu pospam lagi untuk mengamankan tempat wisata yang ada di Kecamatan Semidang Alas Maras,\" terusnya.

Dirinya melanjutkan, Polres Seluma, juga dibantu personel dari Kodim 0425 Seluma, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan juga organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Seluma. \"Kalau kita kan ada 80 personel nanti kita juga dibantu Kodim, Satpol PP, Perhubungan, organisasi kepemudaan juga akan ikut serta,\" demikian Kapolres Seluma. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: