Disperindagkop OP LPG 3 Kg

Disperindagkop OP LPG 3 Kg

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kilogram jelang hari raya Idul Fitri 1.440 Hijriah. Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Seluma, menggelar operasi pasar (Ops) elpiji (LPG) 3 kilogram yang rencananya digelar di dua titik, yakni Kantor Camat Seluma dan Lapangan Sepak Bola, Desa Bukit Peninjauan I, Kecamatan Sukaraja.

\"Operasi pasar elpiji 3 kilogram ini kita gelar besok (hari ini, red) di dua titik tersebut,\" terang Kadisperindagkop UKM Seluma, H Mulyadi SSos MM kepada Bengkulu Ekspress kemarin (28/5).

Dijelaskan Mulyadi, Operasi pasar elpiji 3 kilogram ini diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu. Diluar kategori tersebut, dirinya melarang dan tidak akan melayani walau apapun alasannya. \"SOP-nya masyarakat kurang mampu jadi hanya ini yang kita layani. Diluar itu tidak akan kita layani,\" ujar Mulyadi.

Lanjutnya, untuk waktu pelaksanaan OP ini dilaksanakan dengan waktu berbeda. Untuk di Kantor Camat Seluma, digelar pukul 09.00WIB. Sedangkan, di Lapangan Sepak Bola, Desa BP I dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB.\"Jadi catat jamnya tersebut, jangan sampai ketinggalan. Karena, kami hanya menyediakan 1.000 tabung elpiji 3 kilogram untuk Operasi pasar di dua tempat ini,\" imbuhnya.

Tambahnya, untuk mencegah adanya masyarakat yang tidak termasuk kategori penerima mendapatkan elpiji ini. Maka masyarakat yang mengambil wajib menunjukan bukti diri atau KTP. Selain itu, untuk per kepala keluarganya (KK) hanya bisa membeli dua tabung gas elpiji 3 kilogram tersebut.

\"Harapan kita dengan kegiatan ini, selain untuk mencegah kelangkaan gas elpiji 3 kilogram. Juga untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan gas elpiji sebagai persiapan menghadapi hari raya idul fitri 1440 Hijriah mendatang,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: