Bupati Ajak Dukung Pantai Cukoh

Bupati Ajak Dukung Pantai Cukoh

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos MAP meminta dukungan dari sejumlah kalangan khususnya warga di Kabupaten Kaur baik yang berada di Kaur sendiri ataupun di perantauan. Bupati meminta bantuan dengan mempromosikan wisata Pantai Cukoh Kabupaten Kaur.

“Ayo kita mendukung Pantai Cukoh Kabupaten Kaur, sebagai Juara di Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019, Kategori Destinasi Baru. Caranya sangat mudah, ketik API [Spasi] 17C, kirim ke 99386 melalui SMS,” kata bupati, kemarin (28/5).

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Sease Sehijean ini, dukungan melalui SMS itu dapat dikirim sejak mulai 1 Juni hingga 31 Oktober 2019 nanti. API 2019,merupakan ajang penghargaan pariwisata di penjuru nusantara yang telah menginjak tahun keempat ini, melalui API dinilai memiliki nilai strategis dalam memajukan pariwisata termasuk di Kabupaten Kaur, tujuannya jika Kaur mampu meraih nominasi ini juga mendorong kunjungan turis asing ke penjuru tanah air.

“Dimana promosi wisata ini bersentuhan langsung untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kaur harapan kita nantinya bila ini unggul bukan hanya Pantai Cukoh saja yang akan terkenal namun juga pantai lainnya. Sehingga nanti banyak dikunjungi warga,” ujarnya.

Sebagaimana kita ketahui, pantai Cukoh terdapat di Kecamatan Kaur Selatan yang diharapkan nanti menjadi primadona. diketahui Ada 18 kategori yang dilombakan di API 2019. Kategorinya yakni, Makanan Tradisional Terpopuler, Minuman Tradisional Terpopuler, Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler, Wisata Air Terpopuler, Ekowisata Terpopuler.

Dataran Tinggi Terpopuler, Cendera Mata Terpopuler, Atraksi Budaya Terpopuler, Kampung Adat Terpopuler, Situs Sejarah Terpopuler, Wisata Halal Terpopuler, Festival Pariwisata Terpopuler, Promosi Pariwisata Digital Terpopuler. Wisata Kreatif Terpopuler, Wisata Belanja Terpopuler, Obyek Wisata Unik Terpopuler, Tujuan Wisata Baru Terpopuler, Surga Tersembunyi Terpopuler.

“Pantai Cukoh masuk dalam katagori ke 17 yakni Tujuan Wisata Baru Terpopuler, semoga saja nanti terpilih menjadi nominasi pertama,” harap bupati.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: