THR ASN Mulai Dibayarkan

THR ASN Mulai Dibayarkan

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Terhitung mulai hari ini Selasa (28/5), sejumlah ASN yang ada di Kabupaten Kaur mulai menikmati gaji 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) yang diterima secara serentak. Ini setelah Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur menyelesaikan sejumlah proses dan siap mentransper ke rekening OPD masing-masing. Ini tentunya setelah bendahara masing-masing OPD mengajukan Surat perintah membayar (SPM) dan kemudian menerima Surat Persetujuan Pembayaran Dana (SP2D) oleh BKD ke Bank Bengkulu. Sehingga dapat pula dibagikan kepada 3.160 ASN di Kabupaten Kaur.

Dimana gaji 14 sendiri diberikan sesuai dengan besaran gaji yang diterima oleh ASN tiap bulannya, sementara untuk gaji ke 13 akan diterima menyusul pada bulan depan saat persiapan masuk sekolah anak-anak.“Ya sudah mulai mau dibayarkan, mudah mudahan besok (Hari ini) sudah kita transper,” kata Kepala BKD Kaur LAwi Amrul M Si kemarin (27/5).

Ditambahkannya, cepat atau lambatnya pembayaran dengan ASN masing-masing, dikatakannya tergantung dengan bendahara dan bagian keuangan OPD masing-masing, artinya bila mereka cepat mengajukan tentu akan secepatnya pula diproses oleh BKD kemudian diterbitkan SP2D.

Sehingga bisa dijadikan dasar untuk mengajukan pencairan di Bank Bengkulu. “Cepat atau lambatnya tergantung dengan bendahara sendiri, total dana yang kita siapkan sama dengan gaji bulan sebelumnya sebesar Rp 13,5 miliar,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: