Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg

Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Menjelang lebaran Idul Fitri tahun 1440 H ini, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop dan UKM) Seluma memastikan akan melakukan operasi pasar gas 3 kg di kalangan pedagang dan tingkat pengecer di Kabupaten Seluma. Hanya saja, saat ini kebutuhan gas 3 kg terjamin dan mencukupi.

\"Kebutuhan gas 3 kg dan 12 kg aman dan tercukupi. Justru dalam waktu dekat ini akan dilakukan operasi pasar gas,\" tegas Kepala Dinas Disperindagkop dan UKM Seluma, H Mulyadi SSos MM kepada wartawan.

Disampaikannya, hingga kemarin stok gas di Kabupaten Seluma masih tercukupi di kalangan agen. Termasuk ketersediaan di tingkat pengecerpun juga masih banyak dan tidak susah untuk mendapatkannya. Harga gas 3 kg di tingkat agen seharga Rp15.300 serta harga tertinggi hanya Rp 16.500/tabung. Namun harga ini jelas berbeda mengingat lokasi, sehingga harganya ikut naik untuk ongkos kirim.

\"Harga bervariasi tergantung lokasi, namun ada batas harga tertingginya perbedaannya pun hanya beberapa saja,\" ujarnya.

Disampaikan Mulyadi, di Kabupaten Seluma ada terdapat dua agen penyuplai gas terbesar dan sudah memiliki izin resmi, seperti di Tumbuan dan Air Periukan. Sedangkan selebihnya adalah tingkat pengecer. Namun terkadang kekosongan gas di tingkat pengecer sehingga dianggap kelangkaan.

\"Intinya gas LPG di kabupaten Seluma tidak kosong, terkadang stok di pengecer habis. Namun, tidak pada agen,\"sampainya. Mulayadi menambahkan, jika di Seluma kebutuhan gas LPG mencapai 4198 metrik ton setiap tahunnya. Seluruh gas ini, akan di suplai ke agen resmi LPG di daerah tersebut. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: