Menabung Sejak Dini dengan BTN Junior

Menabung Sejak Dini dengan BTN Junior

\"kesibukanBENGKULU, BE - Anak-anak saat ini menjadi target dunia perbankan. Salah satunya dengan meluncurkan produk tabungan khusus anak-anak. Potensi dan peluang dari sektor ini terbuka lebar dan cukup menggiurkan.  Bank Tabungan Negara (BTN) meluncurkan produk tabungan khusus anak-anak yang dinamai BTN Junior.\"Adanya tabungan Junior ini kita berharap bisa menanamkan budaya menabung sejak dini,\" terang Deputi Brach Manager BTN Cabang Bengkulu, Sulistya Adi W.

Tabungan itu merupakan media perantara untuk memperkenalkan dunia perbankan kepada anak-anak, sejak usia dini. Tabungan ini diperuntukkan bagi anak-anak dengan usia hingga 12 tahun. Dengan harapan bisa mendidik anak-anak gemar menabung. Produk tabungan Junior ini sama dengan produk lainnya yang memiliki sejumlah kemudahan dalam bertransaksi.

\"Penarikan maupun penyetoran bisa dilakukan di seluruh loket bank BTN serta di kantor Pos yang telah menyediakan layanan penyetoran online,\" tambah Sulistya.

Mengenai setoran awal dan setoran selanjutnya sangat ringan. Untuk setoran awal Tabungan BTN Junior ini calon nasabah cukup menyiapkan uang sebesar Rp 20 ribu dan untuk setoran selanjutnya minimal Rp 10 ribu. Nasabah Tabungan Junior ini akan di bebaskan biaya administrasi bulanan, perhitungan bunga harian dan kredit setiap akhir bulan.

Persyaratan yang harus disiapkan calon nasabah antara lain perorangan dan berstatus WNI, melampirkan fotokopi kartu pelajar/akte kelahiran, menyerahkan surat pernyataan orang tua sebagai beneficiary owner, mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening setoran awal. \"Tabungan ini adalah pilihan cermat untuk generasi Smart,\" pungkas Sulistya.(251).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: