CR7 Pemain Terbaik Serie A

CR7 Pemain Terbaik Serie A

TURIN-Luar biasa Cristiano Ronaldo. Baru bergabung dengan Juventus musim ini, pemain berjuluk CR7 itu dimahkotai sebagai Pemain Terbaik Serie A atau Player of The Year 2018/19. Sukses ini membuat Ronaldo memenangi gelar pemain terbaik di tiga kompetisi berbeda. Sebelumnya dia juga pernah meraihnya saat membela Manchester United di Inggris dan Real Madrid di Spanyol Penghargaan ini diberikan Lega Serie A, menggunakan perhitungan tertentu dari Opta Sports dan Netco Sports. Data-data itu kemudian disatukan oleh Ernst Young.

Selain memberikan penghargaan kepada Ronaldo, mereka juga memberikan penghargaan individual lainnya. Di sektor kiper, Samir Handanovicdari Inter Milan didaulat menjadi penjaga gawang terbaik Serie A tahun ini. Lalu ada namaKalidou Koulibaly. Pemain asal Senegal yang bermain di Napoli ini dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik.

Kemudian ada nama gelandang Lazio,Sergej Milinkovic-Savic. Ia diberi penghargaan sebagai Midfielder of the Year. Dan Fabio Quagliarelladari Sampdoria terpilih sebagai Striker of the Year. Sementara itu penghargaan pemain muda terbaik disabet olehNicolo Zanioloyang bermain untuk AS Roma.

Ronaldo meraih titel ini dengan spektakuler. Padahal dia bergabung bersama Juventus pada musim panas 2018 lalu. Ternyata, pemain timnas Portugal itu tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan sepakbola Italia yang taktis.

Ronaldo sukses membantu Juve mempertahankan dominasinya di Serie A dan meraih gelar Scudetto untuk yang ke delapan kalinya secara beruntun. Sejauh ini, Ronaldo telah bermain untuk Juventus sebanyak 30 kali di pentas Serie A. Ia mengoleksi 21 gol dan 11 assist.

Penghargaan pemain terbaik ini diserahkan kepada Ronaldo jelang pertandingan melawan Atalantapada Minggu (19/05) atau Senin (20/05) dini hari WIB. Pemilihan waktu penyerahan penghargaan ini sendiri berbeda dari biasanya sebab sebelumnya penghargaan itu akan diberikan setelah kompetisi Serie A berakhir. (wsa/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: