Tunggakan Listrik Capai Rp 5,1 M

Tunggakan Listrik Capai  Rp 5,1 M

\"LogoRATU SAMBAN, BE -  Manager PLN  Cabang Bengkulu  Hadi  Saputra   belum lama ini menuturkan, ditahun 2012 tunggakan pelangan  PLN  di Bengkulu mencapai Rp 5,1 miliar.   Tunggakan itu tersebar di dinas instansi, lembaga, dan masyarakat umum. Dikatakanya, dari jumlah pelanggan PLN, tercatat Desember  mencapai 340 ribu pelanggan dan tersebar hingga  desa terpencil.

Tunggakan di Bengkulu cukup tinggi.   PLN juga telah mengimbau kepada masyarakat agar tidak  telat dalam pembayaran bahkan untuk menekan tingginya tunggakan PLN,  telah melakukan pemutusan kepada pelanggan yang tidak membayar selama   tiga bulan secara berturut-turut. Namun bagi pelanggan  yang kurang lancar membayar seperti menunggak satu hingga dua bulan, terus diwarning menyelesaikan tunggakanya.

Saat ditanya, total pelanggan yang menunggak, Hadi mengaku  tak begitu hapal atas rincian  berapa pelanggan yang telah melakukan penunggakan, dan pelanggan yang telah diputus.

\'\'Dari 340 ribu pelanggan, saya  belum tahu persis berapa jumlah pelanggan yang diputuskan, karena saat ini  pemutusan terus dilakukan, \" katanya.

Ia berharap masyarakat bisa tepat waktu dalam pembayaran listrik, karena dari biaya yang dibayarkan  sangat bermanfaatkan untuk investasi dan pengembangan jaringan  gardu induk yang saat ini baru akan dibangun. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: