Mobnas Boleh Dibawa Mudik

Mobnas Boleh Dibawa Mudik

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sekalipun libur lebaran masih lama atau sekitar dua minggu kedepan. Pemkab Seluma, sudah mengeluarkan kebijakan penggunaan mobil dinas (mobnas). Seperti lebaran Idul Fitri tahun sebelumnya. Pemkab Seluma, memperbolehkan pejabat menggunakan mobnas digunakan mudik. Dengan pertimbangan kemanusiaan, serta kepentingan saat lebaran nanti.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Seluma Irihadi SSos MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (16/5) mengatakan, selama digunakan mudik. Mobnas tersebut tetap harus menjadi tanggungjawab pejabat atau ASN yang bersangkutan. Jika terjadi kendala atau kerusakan. Maka harus diperbaiki menggunakan uang pribadi. Serta tidak akan disetujui jika menggunakan uang negara. Jangan sampai dipergunakan untuk membawa sawit ataupun bibit sawit seperti yang sudah sudah.

“Silahkan saja, boleh digunakan untuk kepentingan mudik ke kampong halaman. Tapi dengan satu syarat jika ada kerusakan. Maka harus diperbaiki menggunakan uang pribadi mereka,” tegasnya.

Berbeda jika digunakan dalam rangka kepentingan dinas. Maka segala sesuatu yang timbul atau terjadi kerusakan ditanggung menggunakan uang negara. Meski sudah membolehkan mobnas dipakai mudik, Pemkab Seluma, masih tetap menunggu dan melihat keputusan dari Gubernur Bengkulu. Jika Gubernur Bengkulu memperbolehkan ASN nya. Maka apa bedanya dengan ASN di daerah. Jelas akan diperbolehkan untuk menggunakan mobnas untuk kepentingan mudik lebaran.

\"Itukan momennya setahun sekali. Jadi kami berikan kelonggaran bagi mereka, guna untuk berkumpul bersama keluarga,\" tegasnya lagi.

Selain itu, Sekda Seluma juga meminta agar semua mobnas diselesaikan terlebih dahulu kewajibannya. Terutama masalah pembayaran pajak. Sebelum digunakan untuk mudik lebaran nanti. Sehingga bisa dipastikan aman, saat dalam perjalanan. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: