Usai Lebaran Pengumuman Sekda

Usai Lebaran Pengumuman Sekda

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada halangan, pada pertengahan bulan Juni atau setelah hari raya Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kabupaten (Pekab) Lebong akan segera mengumumkan siapa yang akan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong dari 3 nama yang sebelumnya telah direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Untuk diketahui, dari total 9 peserta yang mengikuti seleksi jabatan Sekda Lebong, dan panitia seleksi (Pansel) telah mengeluarkan 3 nama yang direkomendasikan untuk menduduki sebagai Sekda Lebong. Yaitu Drs Dalmuji Suranto yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi yang saat ini sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Lebong dan Mustarani SH MSI Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara.

Bahkan ke-3 nama terpilih telah dimasukan kedalam aplikasi Sijapti. Setelah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA atas pelantikan siapa yang akan terpilih sebagai Sekda Lebong mendatang, pihak Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong telah memasukan ke-3 nama tersebut ke dalam aplikasi Sijapti.

Kepala Badan Kepegawaian dan pemberdayaan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong Kabupaten Lebong, H Guntur SSos melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pegawai, Mutasi dan Informasi, A Ropik SSos mengatakan, bahwa beberapa hari yang lalu pihaknya telah menerima rekomendasi dari Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA. “Bahkan rekomendasi dari bapak Gubernur telah kita masukan kedalam aplikasi Sijapti,” jelasnya, kemarin (12/05).

Rekomendasi dari gubernur merupakan salah satu syarat agar pihaknya nanti bisa mengambil surat rekomendasi dari KASN, terkait siapa yang akan menjadi Sekda Lebong untuk bisa langsung dilakukan pelantikan. “Kita tinggal menunggu rekomendasi dari KASN,” sampainya.

Setelah rekomendasi dari KASN telah diterima, maka pelantikan bisa dilaksanakan. Akan tetapi kemungkinan besar dalam pelaksanaan pelantikan, akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri. “Mudah-mudahan bisa kita laksanakan setelah lebaran,” tutup Ropik.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: