Tiga OPD Dapat Rapor Merah

Tiga OPD Dapat Rapor Merah

\"\"KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mendapatkan rapor merah dalam penyerapan anggaran triwulan pertama 2019. Ketiganya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Buruknya serapan anggaran tiga OPD besar tersebut membuat target serapan anggaran triwulan pertama yang dicanangkan Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU sebesar 16 persen gagal tercapai. Karena masih mengalami kekurangan atau deviasi sebsar 0,60 persen.

“Sesuai surat Bupati, target realisasi anggaran triwulan pertama sebesar 16 persen, sampai 30 April 2019 yang terealisasi sebesar 15,40 persen. Jadi ada deviasi 0,60 persen,” ungkap Kabag Pembangunan, Jono Antoni.

Menurutanya, laporan serapan anggaran masing-masing OPD akan disampaikan dan dibahas dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TEPRA triwulan pertama 2019 yang diagendakan Selasa (21/5) mendatang. “Ya, nanti laporan yang masuk akan disampaikan dalam Rapim Terpra triwulan pertama yang diagendakan Selasa (21/5) Mei mendatang,” ujar Jono.

Dikatakannya, laporan perbaikan serapan anggaran masing-masing OPD masih ditunggu hinga tanggal 15 Mei 2019. Sehingga data serapan terbaru di setiap OPD bisa disajikan secara akurat dalam Rapim Terpra. “Kalau nanti serapan terbaru mereka tidak, jangan marah jika datanya yang kita tanyakan data pertiga puluh April,” sebut Jono. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: