Terganjal Anggaran, P3K Tertunda

Terganjal Anggaran, P3K Tertunda

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Lantaran masih terganjal oleh anggaran yang minim, proses perekrutan P3K di Kabupaten Seluma masih tertunda. Karena masih menunggu hingga APBD Perubahan mendatang. \"Yang jelas kita masih menunggu APBD Perubahan terlebih dahulu, karena untuk saat ini kita terkendala oleh anggaran dan akan diusulkan dalam APBD Perubahan,\" ujar Kepala Dinas BKPSDM Seluma, Ikhwan Efendi SSos kepada wartawan.

Hanya saja, Ikwan, belum dapat memastikan kapan pelaksanaan perekrutan P3K tersebut dilakukan. Karena memang untuk anggrannya, pihaknya masih menunggu hasil APBD P mendatang. Sedangkan untuk pembahasan APBD P kemungkinan baru akan dilaksanakan pada bulan Juli hingga Agustus. Sehingga untuk perekrutan P3K itu sendiri, masih belum bisa dipastikan kapan akan terlaksana.

\"Kita juga belum tahu, kapan APBD P akan mulai dibahas, kemungkinan Juli hingga Agustus, berarti kita juga belum bisa memastikan kapan perekrutan P3K,\" ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya akan tetap melakukan perekrutan pegawai P3K yang mana telah disepakati tersebut, sebanyak 32 orang tenaga PPL yang bekerja di Dinas Pertanian Kabupaten Seluma akan mengikuti tes tersebut. \"Akan tetap kita laksanakan sesuai dengan keputusan kita akan lakukan tes terhadap 32 orang PPL yang dari Dinas Pertanian,\" terusnya.

Sementara itu, untuk guru honorer dirinya tidak bisa meyakinkan bagaimana nasibnya. Sebab memang hingga saat ini belum ada petunjuk mengenai guru honorer tersebut. \"Kalau guru honorer terus terang saja, kita hingga saat ini belum memiliki petunjuk,\" pungkas Ikhwan.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: