Kepala OPD ke Kemen-PAN RB

Kepala OPD ke Kemen-PAN RB

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Dipastikan pada Senin (13/5) hingga Jumat (17/5) mendatang, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di Kabupaten Seluma, tidak datang ke kantor. Seluruh kepala OPD beramai-ramai mendatangi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Birokrasi Reformasi (Kemen-PAN RB), untuk mengikuti perbaikan nilai Laporan Akuntabilitas kinerja instansi Pemerintahan (Lakip) Kabupaten Seluma, selama 4 hari kerja.

\"Ini perbaikan dan perubahan dokumen sakip dan hasil dari kunjungan kerja Wakil Bupati Seluma. Dengan target adanya perubahan nilai lakip menjadi 70 dengan nilai B,\" tegas Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Seluma Elma Juwita Ssos kepada Bengkulu Ekspress kemarin (9/5).

Perbaikan nilai lakip Kabupaten Seluma ini, sebelumnya sebagian besar OPD hanya meraih nilai C dan CC dari jumlah OPD sebanyak 65. Ditambahkan, dari 2017, meraih nilai lakip 41 maka pada 2018 hanya mengalami kenaikan lima poin menjadi 65,48. Atas dasar rendahnya nilai lakip inilah seluruh OPD diharuskan untuk perbaikan dan perubahan dokumen lakip itu sendiri.

\"Diharapkan seluruh kepala OPD bisa ikut hadir dalam perbaikan dan perubahan dokumen lakip ini \"tegasnya lagi. Elma menambahkan, bagi kepala OPD yang tidak bisa hadir jelas harus ada yang bisa mewakili. Mengingat ini bagian penting dan harus diikuti. Jika tahun sebelumnya Kemen-PAN RB ke Seluma, maka di saat ini Pemkab Seluma, yang harus menindaklanjuti ke Kemen-PAN RB.

\"Di Kemenpan RB juga ada penandatanganan MoU atau perjanjian bagi yang tidak memenuhi maka tidak diberikan dana kegiatan. Semata hanya diberikan anggaran kegiatan rutin,\" imbuhnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: